» » » Satpomau Husein Sastranegara Amankan Pemuda Diduga Depresi Yang Viral Larikan Taksi di Bandara Husein Sastranegara


BANDUNG - Diduga melarikan Taksi bandara seorang pemuda diamankan Satuan Polisi Militer (Satpom) AU Husein Sastranegara, Bandung, Kamis (13/9/2018) siang.

Kejadian tersebut berawal saat
Taksi Primkopau ber nomor polisi D 1914 DN diparkirkan oleh pemiliknya, Nia Kurnia, di Jalan Nurtanio Utara Nomor 1 (arah keluar bandara-red).

Seseorang yang tidak dikenal tiba-tiba masuk kedalam mobil tersebut dan membawanya kabur, berlawanan arah menuju ke Bandara Husein Sastranegara Bandung via jalan Nurtanio, melihat hal tersebut pemilik Taksi, Nia Kurnia, berteriak maling dan minta tolong. Sontak hal tersebut menarik perhatian massa.

Saat dikonfirmasi siang tadi, Dansatpom Husein Sastranegara Mayor Pom Made Oka Dharmayasa mengatakan pihaknya sedang menindaklanjuti kejadian di area Bandara Husein tersebut.

"Kami sedang periksa dan akan dilimpahkan ke Kepolisian. Kronologis awal, dia (pelaku) sudah di bandara, supir taksi markir mobilnya, terus tiba-tiba ada yang ambil, ya orang ini (pelaku)" Ujar Mayor Pom Made Oka Dharmayasa kepada SJONews.com.

Oka mengungkapkan "Petugas Satpomau Lanud  Husein Sastranegara yang sedang melaksanakan tugas di bandara Husein Sastranegara  berusaha mengejar Tersangka yang membawa kabur mobil Taxi merk Hyundai nopol  D 1914 DN, kemudian tersangka mengemudikan mobil Taxi curian tersebut dengan kecepatan tinggi kearah bandara. Kemudian tersangka balik arah menuju ke Jalan Pajajaran - Bandara, melawan arah dengan kecepatan tinggi" Ujar Dansatpom via WA.

Terlihat dalam cuplikan video memperlihatkan pelaku yang kemudian diketahui IS (23) warga kerinci, riau, menerobos penghalang jalan dari plastik (Road Barrier) dengan kecepatan tinggi. Massa yang emosi sengaja menendang penghalang jalan plastik guna memperlambat laju kendaraan, namun gagal.

"Pada saat sampai di Jalan Pajajaran didepan universitas Nurtanio Bandung mobil Taxi yang dikendarai tersangka menabrak sebuah mobil Calya nopol T 1604 TU milik Kopda Hamonangan Mani H anggota Yonif 312  Subang yang akan menjemput keluarganya yang datang dari Medan di Bandara Husein Sastranegara Bandung" Terang Made Oka.

Selanjutnya petugas Satpomau menangkap Tersangka serta membawanya kekantor Satpom Lanud Husein Sastranegara untuk dilakukan pemeriksaan awal.

"Petugas Satpomau melaksanakan pemeriksaan urine terhadap tersangka dengan hasil "Negatif" narkoba" Kata Mayor Pom Oka.

Kemudian, "Setelah dilakukan pemeriksaan awal terhadap tersangka dan saksi-saksi diketahui diduga tersangka mengalami depresi (permasalahan keluarga), dikuatkan dari keterangan kakak kandung tersangka"

Dikarenakan Tersangka adalah warga sipil selanjutnya Petugas Satpomau Lanud Husein Sastranegara melimpahkan Tersangka beserta barang bukti ke Polsek Cicendo Bandung untuk dilakukan penanganan lebih lanjut.(Dsc)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: