» » Tamu Kenegaraan Disambut Tarian Mapak Agung


JAKARTA -Dalam acara resmi penerimaan tamu asing berkunjungan ke Makodiklatau sangat berbeda seperti sebelumnya, Acara Kunjungan Delegasi Junio Officers Exchange Program (JOEVP) dari Tentara Udara Diraja Malaysia (TUDM), disambutan dengan tarian Mapak Agung yang berasal dari Propinsi Jawa Barat, dan dilanjutkan pengalungan bunga oleh Wadankodiklatau Marsekal Pertama TNI I. Nyoman Trisantosa, kepada  Letkol Mohd. Shahfreen Bin Baba yang berlangsung di Lobi Makodiklatau, Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Rabu (08/09),

Tarian Mapak Agung merupakan tarian yang dirancang dan disuguhkan dalam menyambut kedatang tamu-tamu kehormatan atau tamu agung yang berkunjung kesuatu tempat, dan sangat tepat sekali menyambut tamu seperti kunjungan Tentara Udara Diraja Malaysia (TUDM) Makodiklatau seperti sekarang ini. 

Dalam menyambut kunjungan kerja kenegaraan di Kodiklatau dalam penyambutannya akan menggunakan tarian dan kesenian dari berbagai daerah yang ada di Indonesia, dimana tujuannya adalah untuk memperkenalkan kesenia, tarian serta budaya yang cukup beragam milik masyarakat Indonesia, demikian penjelasan Wadankodiklataau kepada tamu yang hadir.

Indonesia yang kaya dengan beragam budaya yang dimiliki daerah dari Sabang sampai Merauke, sangat saying kalau hanya kita yang menikmati hal ini tentu sangat perlu kita perlihatkan kepada dunia lain atau Negara lain bahwa inilah budaya Indonesia yang sangat kaya dengan keragaman. Tegas Wadan Kodiklatau.

Ketua Rombongan Delegasi Junio Officers Exchange Program (JOEVP) dari Tentara Udara Diraja Malaysia (TUDM) Letnan Kolonel Mohd. Shahfreen Bin Baba,  diselal-sela kunjungannya menyampaikan decak kagum dan bangga atas pernghormatan serta penerimaan Wadankodiklatau beserta staf dalam penerimaan Kunjungan, karena hal serupa belum pernah ditemui selama berkunjung ke Indonesia disambut tari-tarian seperti ini.

Apabila suatu saat nanti Komandan Kodiklatau Marsekal TNI Chairil Anwar atau Wadankodiklatau berkunjung ke Malaysia akan kami perlakukan sama seperti penghormatan yang telah diberikan kepada kami saat sekarang, saya tidak menyangka penerimaannya seluarbiasa sekarang, tambah Letnan Kolonel Mohd. Shahfreen Bin Baba dihadapan Wadankodiklatau.

Apa yang telah kami perbuat sekarang merupakan keinginan dari Komandan Kodiklatau, Marsekal Muda TNI Chairil Anwar menyampaikan apabila kita kedatangan tamu, kita harus menghormatinya sebagaimana kita menghormati raja, karena tamu adlah raja bagi tuan rumah, demikian penyampaian Wadankodiklatau dalam mengutib omongan dan keinginan Dankodiklatau.



«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: