» » » » » » Anggota KPU Terpilih Diharapkan Memiliki Integritas, Profesional dan Netralitas Dalam Laksanakan Pilpres dan Pileg 2019 Dengan Baik


JAYAPURA- Anggota KPU terpilih melalui seleksi 5 besar oleh KPU RI dari 13 Kabupten (Kota) di Provinsi Papua di harapkan memiliki Integritas tinggih, Profesional dan Netralitas dalam melaksanakan Pemilihan Umum Presiden (Pilpres)RI dan Pemilihan Legialatif 2019 dengan baik di 29 Kabupaten (Kota) Provinsi Papua.

Peserta Calon Anggota KPU yang melakukan tahapan seleksi melalui Fit dan Proper Test dan di nyatakan lolos ke 10 besar itu ada 13 Kabupaten (Kota).

Ketua KPU Provinsi Papua-Theodorus Kossay mengatakan, 8 Kabupaten (Kota) itu telah ikut seleksi selama 2 (dua) hari yakni, tanggal 04 sampai tanggal 05 November 2018 di Hotel Horizon Jayapura sedangkan 05 (lima) Kabupaten lainnya itu sedang menghadapi gugatan, proses hukum di PTUN Jayapura, ujar Theodorus Kossay, Ketua KPU Provinsi Papua, ujarnya.

Theodorus menambahkan, 05 (lima) Kabupaten yang menghadapi gugatan, proses hukum di PTUN Jayapura adalah Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Kabupaten Mamberamo Tengah, Kabupaten Tolikara dan Kabupaten Waropen, sementara 8 Kabupaten lainnya yaitu, Kabupaten Asmat, Lanny Jaya, Puncak Jaya, Dogiyai, Merauke, Yalimo, Puncak dan Kabupaten Mamberamo Raya melakukan fit and proper test selama 2 hari di Hotel Horizon Jayapura.

“setelah kami melakukan fit and proper tes kami akan melakukan pleno hasil hari ini (05 November 2018), tanggal 06 (enam) dan tanggal 07 (tujuh) akan mengantarkan hasil ke KPU RI Pusat di Jakarta, nanti KPU RI yang menentukan 5 (lima) besar.

Ketua KPU menegaskan, sesuai PKPU nomor 07 (tujuh) dan nomor 25 (dua lima) 2018, pasal 28 ayat 4 dan 5 itu di katakan, KPU RI memberikan kewenangan kepada KPU Provinsi untuk melakukan fit and proper test, sedangkan untuk menentukan 5 (lima) besar itu adalah kewenangan KPU RI.

“Karena itu dalam waktu dekat ini kami serahkan hasil fit and proper test ini kepada KPU RI”, beber Ketua KPU Provinsi Papua-Theodorus Kossay. (Trp)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: