» » » » Buah Merah dan Mie Papua Diluncurkan Sebagai Ikon Provinsi Papua

Foto : Provinsi Papua Dikenal Sebagai Penghasil Sagu dan Buah Merah, Senin (27/11/2018) di Hotel Swis Bel Jayapura.(Trp)

JAYAPURA - Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura menggelar Rapat Kerja Teknis Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura se Provinsi Papua Tahun 2018 di Hotel Swis Bel Jayapura, Selasa 27 November 2018.
Kegiatan tersebut di buka langsung oleh Ani Rumbiak–Staf Ahli Gubernur Provinsi Papua. Dalam kesempatannya Ia menyampaikan, Papua terkenal dengan Pertaniannya. Saggu dan buah merah sumber daya alam (sda) Papua yang mempunya potensi pangan tinggi.

“sagu dibuat manjadi Mie Papua dan Buah Merah jadikan minuman segara, selain kosmetik dan obat. Buah merah dan sagu sama sama menjadi ikon Papua. Buah merah terdaftar di rekor muri UNESCO dan Mie Papua di lounching menjadi ikon Papua pada Tanggal 21 November 2018”, ujar Ani.

Sementara Samuel Siriwa- kepala dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura provinsi Papua menambahkan, papua mengambil beras 80 persen dari Merauke sementara 20 persennya dari Nabire, Jayapura, dan Keroom.

Lahan sawah kedepan akan mencapai 120 ribu hektar maka luas panen juga akan mencapai 4 sampai 5 ton gabah kering. Sehingga sisa 60 persen separuhnya menjadi 100 persen, terangnya.

Pemerintah minta kedepan jika ingin ada persedian beras maka akan kerjasama Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR) siapkan irigasi air sawah, tuturnya. (TRP)



«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: