» » » » » Inspektorat Harus Jadi Benteng Pemerintah


JAYAPURA - Inspektorat harus jadi benteng Pemerintah   dengan mereview atau mengawasi semua Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) melakukan kinerja bersih oleh Inspektur di Kabupaten sebelum Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) melakukan audit Pendahuluan maupun audit rinci.

Sekda T.E.A. Hery Dosinaen mengatakan, rapat koordinasi pengawasan daerah (RAKORWASDA) Inspektorat Provinsi Papua dan Inspektorat Kabupaten (Kota) se-Provinsi Papua 2018 di laksanakan di Hotel Aston Jayapura, Senin (05/11 2018), dengan mengangkat tema, Inspektorat kuat mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik dan bersih akan membentengi Pemerintah dengan mengawasi kinerja masing-masing Instansi Kabupaten (Kota) di Daerah, ucapnya.

Dikatakan Sekda Provinsi, sadar atau tidak sadar dalam pemerintahan mengalami berbagai dinamika sangat luar biasa, dinamika di maksud presure, baik tekanan dari instansi samping maupun tuntutan datang dari masyarakat.

Ia meneruskan bahwa dinamika pemerintahan Provinsi Papua saat ini tentunya sedang berkorelasi dengan semua mitra. Pemerintah pusat yang ingin membangun Pemerintahan di Provinsi Papua ke arah yang lebih bersih dan transparansi, tentu selama ini sudah berjalan baik di Papua ini akan di lanjutkan di era informasi saat ini, ujar Sekda T.E.A. Hery Dosinaen di Hotel Aston Jayapura.

Keterbukaan lewat media cetak, elektronik, media sosial segala informasi itu terbuka dengan cepat kepada publik maka hal ini tentu menuntut kita selalu siap dan pro aktif dalam menanggapi semua situasi dan kondisi yang ada, ujarnya. 

Sejak 2013 lalu, sistem pengendalian intern pemerintah telah break down kepada pemerintah daerah. Bahwa, sistim pengendalian interen dilakukan karena pemerintah provinsi papua memberikan kepercayaan seluas-luasnya kepada pemerintah daerah mengatur dan mengurus daerahnya, katanya. (Trp)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: