» » Jadikan Hikmah Maulid Nabi Muhammad SAW Sebagai Suri Keteladanan Bagi Prajurit dan PNS TNI AD


BANDUNG - Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang dilaksanakan di Masjid Junudurrahmah Kodiklat Angkatan Darat, merupakan suatu ungkapan rasa syukur kepada Allah SWT yang telah memberikan rahmat dan hidayah kepada kita semua khususnya umat Islam, dengan harapan dapat lebih menghayati, mencintai dan mengamalkan ajaran agama serta untuk mengevaluasi kinerja serta amal sholeh dan ibadah pada tahun sebelumnya. Rabu ( 21/11).

Dalam sambutan Komandan Kodiklat Angkatan Darat Letnan Jenderal TNI AM. Putranto, S.Sos mengatakan, Peringatan Maulid Nabi yang diselenggarakan setiap tahun, merupakan ungkapan dan wujud rasa kecintaan yang mendalam kita kepada Nabi Besar Muhammad SAW yang telah membawa risalah kebenaran bagi umat manusia.

Selain itu, acara ini juga dapat menginspirasi khususnya kita semua untuk menjadi pribadi yang lebih baik yaitu dengan mendalami segala sifat dan perilaku yang dicontohkan rasulullah, karena jika kita menjadikan rasul sebagai suri tauladan dan perilaku serta sifatnya menjadi pedoman hidup kita, niscaya hidup kita akan selalu mendapat berkah.

Untuk itu, mari kita jadikan momentum peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini sebagai wahana untuk mawas diri dan introspeksi serta   untuk menggali makna dan hikmah yang terkandung di dalam peringatan tersebut. Momentum ini juga dapat kita jadikan sarana untuk meman-tapkan mental dan profesionalisme kita sebagai Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil.

Penceramah pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Junudurrahmah ini disampaikan oleh - Bapak  Drs, KH. Dudi Muttaqien, M.Pd.I  .

Dalam ceramah tersebut ada beberapa hikmah yang disampaikan diantaranya mencontohkan kehidupan Rasulullah yang penuh dengan kesederhanaan sehingga dapat mengubah kehidupan yang lebih baik serta meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT.

Tema dalam perayaan ini adalah ”Jadikan hikmah Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H/2018 M sebagai suri keteladan bagi Prajurit dan PNS TNI AD yang berjiwa ksatria, militan, loyal, profesional, modern manunggal dengan Rakyat”. (Pen)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: