» » » » » Pemerintah Provinsi Papua Sosialisasi Perumahan Kementerian PUPR


JAYAPURA - Kepala Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat, Daud Ngabalin  Membuka secara resmi Rapat Koordinasi I, Pendalaman Konsep Pilot Projek Dengan menyampaikan sambutan serta memukul Tifa bersama narsumber dan perwakilan peserta Seminar Sekaligus mensosialisasi program perumahan dari Kementerian PUPR di Hotel Aston Jayapura, Senin (26/11/2018).

Kadispora Provinsi Papua, Daud Ngabalin mengatakan, konsep projek pendataan perumahan mikro di peruntungan untuk masyarakat kecil nelayan, petani, tukang ojek, dan asongan, kata Ngabalin.

Sementara bantuan perumahan dari kementerian Pekerjaan umum dan perumahan rakyat nantinya memberikan bantuan namun dilaksanakan bertahap, terang Ngabalin.

Perumahan tersebut merupakan program Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) yang jumlahnya 50 juta unit rumah angka paling tinggi. Pemerintah Provinsi Papua berharap Kementerian PUPR secepatnya merealisasi perumahan untuk rakyat kecil, ujarnya.

Terang Daud ngabalin, sementara pemerintah sedang mengumpulkan data untuk segera meneruskan ke Kementerian PUPR untuk mendapat kebijakan dan persetujuan Presiden agar segera selesaikan satu juta buah rumah tersebut, tuturnya.



“rumah rumah warga baik didarat, pesisir, pulau itu belum ada konsepnya, nanti berdasarkan data penduduk baru akan dibuat konsepnya”, jelas Ngabalin.(Trp)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: