» » » » 5 Kabupaten Tatap Muka Dengan BPK RI Perwakilan Provinsi Papua di Jayapura


JAYAPURA - 5 Kabupaten bertatap muka bersama Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI perwakilan Papua terkait dengan urusan Aset Daerah di Jayapura, beberpa waktu lalu, (16/12).

Badan Pemeriksaan Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) perawakilan Papua  melakukan pemeriksaan rapat koordinasi terkait pemeriksaan aset pemerintah daerah.

Bupati Boven Diggoel, Bendidiktus Tambanop mengatakan, ada 5 kabupaten yang diperiksi BPK RI perwakilan Papua.

Kabupaten yang diperiksa yakni, Kabupaten Boven Diggoel, Sarmi, Kepulauan Yapen, Puncak, dan salah satu Kabupaten lainya.

Menurut Benidiktus Tambanop, dari hasil pemeriksaan BPK RI erwakilan Papua beberapa kabupaten sudah selesai pemeriksaannya, termasuk diantarnya Boven Diggoel, terangnya.

Laporan terfokus padda pemeriksaan aset tanah pemerintah, rumah dinas, mobil dinas yang belum diserahkan pengguna kepada pemerintah.

Hal ini menjadi perhatian pemerintah daerah dan DPRD khususnya Kabupaten Boven Diggoel yang mengurus aset ini dikelola oleh pemerintah daerah dan DPRD.

“nama nama pengguna yang tidak tertib mulai dari awal menerima aset pemda akan akan diteribkan dengan keputusan bupati sehingga setiap Tahun diperebarui,” ujarnya.

Pemerintah melaksanakan penertiban aset pemda dengan mencatat setiap laporan guna mewujudkan roda pemerintahaan yang tentunya berpatokan pada good governance,”atau pemerintahan baik, ujarnya.

Sehingga dengan catatan yang tertib administrasi penyelenggaran pemerintahan yang bersih ini akan nampak clean and good governance”, tuturnya.

Sehingga kedepan pemerintah Boven Diggoel mampu meningkatkan pencatatan aset BUMD serta sertifikat tanah secara sistimatis akurasi tidak membebani Pemerintah masa datang, bebernya. (TRP)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: