» » Literasi Keuangan Oleh Bank DBS Indonesia di SMAN 21 Bekasi, Jawa Barat

Foto : Bank DBS Indonesia kembali menjalankan kegiatan People of Purpose mengenai literasi keuangan kepada siswa – siswi di SMAN 21 Bekasi,Jawa Barat. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan ilmu pengetahuan tentang pengelolaan keuangan dasar bagi pelajar sehingga para pelajar bisa lebih mengetahui apa saja ilmu - ilmu yang ada di dalam keuangan. Tampak pada foto Shinta Then – Vice President Institutional Banking Group 4 Jakarta sedang memberikan edukasi tentang pengelolaan keuangan dasar.(Yvi)

BEKASI – Bank DBS Indonesia melakukan kegiatan  literasi di SMAN 21 Bekasi,Jawa Barat (10/12). Bank DBS Indonesia memberikan edukasi tentang pengelolaan keuangan dasar yang dikemas ke dalam simulasi yang menyenangkan, sehingga dapat dengan mudah diterima oleh para pelajar. Melalui program People of Purpose Bank DBS Indonesia ingin memberikan edukasi tentang keuangan dasar sejak dini kepada para pelajar, sehingga nantinya para pelajar dapat mengetahui dasar – dasar dari ilmu keuangan.

Penyuluhan yang diberikan melalui interaksi permainan yang dinamakan Kedai Belajar DBS, melalui permainan di Kedai Belajar DBS para pelajar diajarkan untuk dapat membedakan Kebutuhan dan Keinginan. Kebutuhan dan keinginan merupakan suatu pilihan yang dapat dipilih skala prioritasnya, sehingga dengan adanya Kedai Belajar DBS dapat membuat pelajar lebih bijak lagi dalam membuat skala prioritas guna mengelola keuangan dalam kehidupannya.

Foto : Sebagai rangkaian program People of Purpose yang dilaksanakan pada hari Senin (10/12), People of Purpose DBS Indonesia mengajak para pelajar untuk mengikuti simulasi keuangan “Kedai Belajar DBS”. Melalui simulasi keuangan ini People of Purpose DBS Indonesia mengajarkan kepada para pelajar untuk bisa dapat membedakan apa itu Kebutuhan danKeinginan, sehingga para pelajar bisa lebih bijak dalam memilih skala prioritas dalam kehidupannya.(Yvi)  

Karyawan DBS Indonesia mengajarkan pengelolaan keuangan dasar dan badan yang bergerak di bidang keuangan yaitu bank. Menjelaskan peran bank, serta jasa perbankan guna memberikan informasi umum mengenai bank.

Melalui People of Purpose, Bank DBS Indonesia memberikan literasi keuangan bagi pelajar melalui simulasi yang dikemas secara menyenangkan. Kegiatan ini memungkinkan Bank DBS Indonesia untuk mengajarkan pengelolaan keuangan dasar seperti menabung dan peran perbankan dalam kehidupan sehari-hari kepada pelajar.(Ris/Yvi)


«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: