» » Pangdam III/Siliwangi Apresiasi Prestasi Yonif 315/Garuda


BOGOR - Setelah membuka dan memberikan pengarahan kepada Peserta Latihan Posko I Korem 061/SK, Pangdam III/Siliwangi melanjutkan kunjungan kerja ke Yonif 315/Garuda, Senin (17/12).

Dihadapan ratusan Prajurit Yonif 315/Garuda, Pangdam III/Siliwangi memuji keberhasilan dan berbagai prestasi yang telah diraih Yonif 315/Garuda saat melaksanakan Pengamanan perbatasan RI-PNG dari tanggal 22 November 2017 sampai dengan 29 September 2018 yang lalu.

Pada saat Kunker tersebut, Pangdam juga menyampaikan bahwa Yonif 315/Garuda akan dilengkapi dengan fasilitas-fasilitas latihan dan sudah diajukan dalam Rencana Kerja dan Anggaran tahun 2019. Melalui fasilitas latihan tersebut, Pangdam berharap Prajurit Yonif 315/Garuda akan semakin profesional, jago tembak, jago bela diri, jago perang yang ditunjang oleh fisik yang prima, serta mampu melaksanakan Binter terbatas.

Menurut Pangdam, sebagai bagian dari prajurit Siliwangi yang terkenal dengan moto _silih asah, silih asih dan silih asuh_ serta memiliki kemampuan dalam ‘ngadu bako”-nya, Prajurit Yonif 315/Garuda harus mampu menjaga nama baik Siliwangi yang selama ini telah terbangun dengan baik  dan dicintai  rakyat, baik selama di _home base_ maupun di tempat tugas operasi.

Jika dibandingkan dengan Prajurit lainnya yang ditempatkan di daerah-daerah pelosok, Prajurit Yonif 315/Garuda harus senantiasa bersyukur.  Wujud syukur tersebut salah satunya diwujudkan melalui pengabdian yang terbaik bagi masyarakat dan bangsa.

Menyikapi kemajuan teknologi komunikasi dan informasi yang berdampak kepada pesatnya perkembangan media sosial, Pangdam berharap agar Prajurit dapat menggunakan media sosial secara bijak, yaitu senantiasa berpedoman kepada aturan yang sudah dikeluarkan baik intern TNI AD, maupun Undang-Undang  Nomor 19 tahun 2016 tentang perubahan UU nomor 11 tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronika (ITE).

Diakhir pengarahannya Pangdam mengingatkan agar Prajurit Yonif 315/Garuda agar tetap Profesional, Loyal tegak lurus, dan dicintai Rakyat.(Pen)


«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: