» » Danrem 061/SK Komando Evakuasi Korban Longsor Di Cisolok Sukabumi


SUKABUMI - Hujan deras yang mengguyur wilayah Desa Sirnaresmi Kecamatan Cisolok Kabupaten Sukabumi dan sekitarnya, menyebabkan areal hutan dan persawahan yang terletak persis di atas kampung Garehong Dusun Cimapag longsor menimpa 30 unit rumah yang dihuni oleh sekitar 32 KK, Senin (31/12).

Kodim 0622/Kabupaten Sukabumi dan Yonif 310/KK Kodam III/Siliwangi yang bermarkas di Cikembar dengan kekuatan 684 personil, saat ini tengah diterjunkan di lokasi bencana untuk membantu mengevakuasi korban yang sampai saat ini masih tertimbun longsoran.


Danrem 061/SK Kolonel Inf Mohamad Hasan menjelaskan  bahwa, " dalam melaksanakan pengevakuasian dan pencarian korban-korban terkendala 2 hal yaitu cuaca yang berkabut dari pagi hingga siang hari, dan faktor medan yang berbukit  hinga sulit untuk melakukan evakuasi ".

Data sementara yang diperoleh dari Badan Penanggungan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi, ada 34 rumah yang tertimbun longsor atau hilang 32 unit, Korban terdampak 32 KK atau sekitar 100 jiwa, 63 diantaranya selamat, 20 belum ditemukan, 15 meninggal serta 2 orang luka-luka berat.

Menurut Kapendam III/Siliwangi Kolonel Arh GTH. Hasto Respatyo, S.T, saat berbincang-bincang dengan wartawan usai melewatkan malam pergantian tahun bersama wartawan di Mapendam III/Siliwangi, " membenarkan bahwa Prajurit dari Kodim 0622/Kabupaten Sukabumi Korem 061/SK dan Prajurit Yonif 310/KK Kodam III/Siliwangi sudah berada di lokasi Bersama-sama dengan unsur lainnya untuk memberikan bantuan ".

“ Kodam III/Siliwangi selalu siap membantu Pemda memberikan bantuan. Untuk bencana yang di Cisolok ini, akan dilihat dulu apakah bantuan cukup bisa diatasi dengan menerjunkan unsur TNI di daerah seperti Kodim dan Koramil atau perlu juga mengerahkan prajurit dari satuan-satuan lainnya di jajaran Kodam III/Siliwangi ”.

Namun demikian, menurut Kapendam," Prajurit dari satuan jajaran Kodam III/Siliwangi, telah siap untuk diberangkat menuju lokasi bencana ".(Pen)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: