» » » Inovasi Pelajar SMK Taruna Sakti Rancang Sebuah Helikopter


PURWAKARTA. Pelajar Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Taruna Sakti Kabupaten Purwakarta, ciptakan inovasi baru yakni merancang sebuah Pesawat Helikopter.

Inovasi ini bukan kali pertama, maka para pelajar SMK Taruna Sakti ini khusunya kelas 12 Jurusan Teknik Kendaraan Ringan (TKR) yang merancang pesawat Helikopter ini patut di dukung dan di apresiasi.

Kepala Sekolah SMK Taruna Sakti Yayang Gilang mengatakan, kelas 12 jurusan TKR yang merancang pesawat helikopter, ini merupakan inovasi terbarunya.

"Meskipun baru merancang pesawat heli yang di gagas siswa kelas 12 jurusan TKR baru mencapai tahap pembuatan rangka pesawat. Namun ini berkat dukungan dari pihak sekolah," ujarnya, Jumat (1/2/2019).

Dijelaskannya, bahwa rancangan kerangka pesawat heli hasil buah karya pelajar SMK Taruna Sakti ini, yang berbahan dari pipa besi yang ukuran dan ketebalannya disesuaikan untuk kebutuhan daya angkat pesawat.

"Rencananya, pesawat heli ini akan digerakan menggunakan mesin kendaraan mobil bekas berbahan bakar bensin," ujar Gilang sapaan akrab Kepsek SMK Taruna Sakti.

Gilang berharap,  inovasi baru ini dapat berjalan dengan lancar. "Semoga rancangan pesawat heli ini rampung dan terbang tiga bulan kedepan. Kami semua optimis akan berjalan dengan baik dan lancar, amiin," harapnya.

Sementara itu, Inovasi baru ini murni hasil keinginan siswa sendiri. Para siswa merancang pesawat heli ini sejak akhir Desember lalu. (DeR)


«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: