» » » Aksi Penggalangan Bantuan Peduli Korban Insiden Nduga


JAYAPURA - Komunitas Anak Muda Peduli Papua (KAMPP) lakukan aksi penggalangan bantuan untuk 603 anak korban pengunsian insiden penembakan di Nduga Papua di lampu merah jalan Kesehatan Dok 2 Jayapura Papua, Sabtu 16 Maret 2019.

Penggalangan bantuan untuk 603 anak korban pengunsian insiden penembakan Kabupaten Nduga saat ini mengunsi ke Jayawijaya Wamena dan seterus mereka ini melanjutkan Pendidikannya di sekolah yang ada di wamena.

Nicolas Imbiri, koordinator komunitas anak muda peduli papua mengatakan, anak anak pengunsian itu sedang mengenyam Pendidikan di Kabupaten Nduga namun karena Peristiwa Insiden Nduga terpaka kini mereka berada di jayawijaya dan menurut informasi yang ia terima dari sumber terpercaya,  bahwa anak anak korban insiden Nduga ini dalam kondisi trauma selain itu mereka sangat membutuhkan bantuan kemanusiaan berupa, dana untuk biaya pendidikan, obat obatan,  pakaian layak pakai dan bahan makanan.

Nicolas paparkan, kalau anak anak Nduga juga kesulitan mendapat akses untuk pendidikan, kesehatan maupun makan dan munium, ini mendorong Komunitas Anak Muda Peduli Papua (KAMPP) lakukan aksi penggalangan bantuan agar meringankan beban yang di hadapi 603 anak yang usia sekolah, bebernya.

Ia berharap pemerintah dan legisatif bisa secepatnya merespon situasi tersebut mengingat, saat anak usia sekolah dalam persiapan menghadapi ujian Nasional dalam waktu dekat, Baik pendidikan dasar, SMP dan SMA agar melanjutkan pendidikannya dengan baik.

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: