» » Kodim 0619/Purwakarta Gelar Komunikasi Sosial Dengan Keluarga Besar TNI


PURWAKARTA - Kodim 0619 Purwakarta menggelar Komunikasi Sosial dengan Keluarga Besar TNI (KBT) di aula Kebhinnekaan makodim 0619/Pwk, Jalan KK Singawinata Kelurahan Nagri Kidul Kecamatan Purwakarta Kabupaten Purwakarta, Selasa (12/3/2019).

Kegiatan KBT dibuka oleh Dandim 0619/Pwk Letkol Arh Yogi Nugroho.

Hadir pada komsos tersebut sebanyak 125 orang, diantaranya dari Ormas FKPPI, LVRI, Pepabri, Hipakad, dan Warakauri.

Dandim 0619/pwk Letkol Arh Yogi Nugroho, dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan Komsos KBT ini bertujuan untuk bersilaturahmi dan memelihara serta meningkatkan hubungan antara prajurit TNI Kodim 0619/pwk dengan Keluarga Besar TNI.

"Agar terjalin hubungan yang harmonis guna memberikan pemahaman yang sama terhadap keutuhan Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika, serta mengajak Keluarga Besar TNI dalam rangka berpartisipasi dalam pertahanan Negara Kesatuan Republik Indonesia," katanya.

Komsos sebagai salah satu metode pembinaan teritorial, merupakan wahana untuk mencapai kesepahaman dan persepsi tentang pemberdayaan wilayah pertahanan di darat kepada seluruh komponen bangsa termasuk Keluarga Besar TNI.

"Komunikasi sosial antara Prajurit TNI AD dengan Keluarga Besar TNI harus dijaga dan terus ditingkatkan sehingga menumbuhkan kepedulian serta kepekaan terhadap berbagai aspek kehidupan," pungkas Dandim.

Berikutnya pemberian materi "Nilai-Nilai Pancasila dan Cinta Tanah Air" oleh Dandim 0619/Purwakarta, Letkol Yogi Nugroho.

"Setelah Indonesia merdeka, apa yang harus kita perbuat, tentunya menjaga kedaulatan dan eksistensi Republik ini dengan Pancasila sebagai Ideoginya yang mampu mempersatukan keberagaman suku, agama, ras dan antar golongan," papar Dandim.

Di akhir materinya, Dandim mengajak semua komponen bangsa harus bersatu, untuk mencegah dan menghalau semua ancaman yang mengarah pada disintegrasi bangsa.

"Untuk itu mari kita bersama-sama meneguhkan kembali, mempedomani dan menerapkan Empat Konsensus Dasar Berbangsa dan Bernegara yakni Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika dan NKRI," pungkasnya. (DeR)


«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: