» » » » Warga Selamatkan Bayi Malang Dikubur Hidup - Hidup Oleh Ibunya


PURWAKARTA. Diduga akibat depresi, seorang ibu di Kampung Pasirmuncang Desa Pusakamulya, Kecamatan Kiarapedes, Purwakarta diduga dengan tega mengubur bayinya sendiri dalam keadaan hidup. Kemarin.

Pelaku yang diketahui bernama Wartini (35) mengubur bayinya yang baru berusia lima bulan tersebut di belakang rumah tersangka.

Kapolsek Kiarapedes, IPTU Toto Herman Permana membenarkan peristiwa tersebut. Toto menejelaskan, Pelaku diduga  telah mengubur bayinya yang diberi nama Dian Asriani tersebut disaat suaminya bekerja di kebun.

Kapolsek menuturkan, bahwa ibu bayi atau pelaku mengalami sakit depresi sejak mengandung bayi tersebut di usia kandungan 7 bulan.

"Ketika adik ipar pelaku yakni Atikah (32) datang menanyakan keberadaan korban, dan langsung di informasikan oleh pelaku bahwa bayinya tidak ada di rumah atau hilang kemudian Atikah mencari di bantuan tetangganya," ujarnya, Kapolsek Kiarapedes, Kamis (28/3/19)

Kemudian, lanjut dia, Atikah ingat bahwa pada hari sebelumnya tepatnya 26 Maret 2019 yang diduga pelaku sempat menggali sebuah lubang berayap yang akan ditanami sebuah tanaman.

"Kemudian Saksi memeriksa ke belakang rumah dan menemukan dua lubang, selanjutnya lubang yg pertama di gali tapi tidak membuahkan hasil, selanjutnya menggali lubang kedua dan menemukan ada kain putih dan ada tangan bayi, kemudian oleh saksi dan di bantu oleh warga membawa bayi tersebut ke Puskesmas Wanayasa," terangnya.

Toto menambahkan, atas kejadian tersebut bayi mengalami hipotermia atau kedinginan. Namun bayi berhasi diselamatkan.

"Saat ini bayi tersebut ada RSUD Bayu Asih Purwakarta untuk mendapat pelayanan lebih intensif," tutupnya. (DeR)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: