» » » » Tolak Ideologi Khilafah, LSM PMPRI Tegaskan Pancasila Adalah Ideologi Bangsa !


BANDUNG - Beberapa waktu lalu Mantan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) AM Hendropriyono mengungkapkan, dalam Pemilu 2019 bakal terjadi pertarungan antara dua ideologi berbeda, yakni ideologi Pancasila dan Ideologi khilafah.

Gelombang reaksi kembali mengemuka. Sehari sebelumnya budayawan dan seniman Jawa Barat berkumpul dan berdiskusi NKRI vs Khilafah.

Kali ini datang dari Aktivis pergerakan, Ketua Umum Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Pemuda Mandiri Peduli Rakyat Indonesia (PMPRI) Rohimat Joker (Roker).

Melalui pesan Whatsapp Roker mengatakan, "Pancasila adalah Ideologi bangsa" Tegasnya.

LSM PMPRI yang dikenal kritis lewat aksi - aksinya itu memandang ideologi bangsa ini, Pancasila, itu sudah final.

"Yang jelas secara Tegas PMPRI menolak Paham Ideologi Kelompok Radikal dan Siap Menjaga Keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia" Ungkap Roker.

Kedepannya melalui program yang dimiliki LSM PMPRI, pihaknya akan selalu turut mengambil porsi dalam menjaga agar paham radikal tidak tumbuh di NKRI.

"Mungkin salah satunya nanti di acara rutinan Aksara Jilid 3 Aksi Sosial Ramadhan yang akan dilaksanakan di gedung UIN 2 yg di samping Polda kita akan Syiar 4 Pilar Kebangsaan" Jelasnya.

Diharapkan melalui kegiatan ini dapat menumbuhkan rasa cinta tanah air dan Pancasila pada generasi muda.

"Karena itu program rutin kita, Sosialisi tentang pentingnya tentang wawasan kebangsaan demi menumbuhkembangkan rasa Cinta terbadap Tanah Air" Pungkasnya.

Selanjutnya, "Hubbul Wathon Minal Iman mencintai Tanah Air adalah sebagian dari Iman" Tandas Roker yang telah malang melintang dalam dunia pergerakan di Kota Bandung.(Dsc)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: