» » Dandim 0619/Purwakarta Memimpin Rakornis TMMD Ke - 100


PURWAKARTA. Dandim 0619/Purwakarta Letkol Inf Ari Maulana S.Sos memimpin langsung Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) persiapan giat TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-100 Tahun Anggaran 2017, di Aula Kebhinekaan Makodim 0619/Purwakarta, Selasa (6/6).

Rakornis TMMD ke-100 ini digelar untuk mematangkan rencana dan kegiatan yang akan dilakukan selama masa TMMD dan saling berkoordinasi antar-instansi terkait.

Pada kesempatan tersebut dihadiri Sekda Purwakarta H Padil Karsoma, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Ahmad Rivai, perwakilan Perhutani, OPD, dan tamu undangan lainnya.

"Rakornis juga bertujuan untuk menyamakan visi, misi, dan persepsi serta arah kebijakan dalam mewujudkan kesiapan penyelenggaraan program TMMD ke-100 TA. 2017," kata Dandim.

Dirinya menyebutkan, TMMD ke-100 ini akan dilaksanakan pada medio Oktober 2017 mendatang dengan dana dari Pemerintah Kabupaten Purwakarta sebesar Rp12 miliar. Ada pun pelaksanaan TMMD sendiri, sambungnya, dilakukan di Desa Wanawali Kecamatan Cibatu dengan membangun jalan lingkar timur hingga ke Kecamatan Kiarapedes.

"Kami sangat mengapresiasi Pemerintah Daerah yang sudah memberikan dukungan penuh terhadap program TMMD. Sasaran TMMD terbagi menjadi dua, yaitu sasaran fisik berupa pembangunan jalan sepanjang 7,2 kilometer dengan lebar 5 meter dan sasaran nonfisik yang sejatinya wujud dari kemanunggalan TNI dan rakyat," ujarnya.

Dengan dibangunnya jalan sepanjang 7,2 kilometer tersebut, kata Dandim, diharapkan mampu membuka akses jalan yang berdampak pada meningkatnya perekonomian masyarakat.

"Jalan ini bisa memperpendek jarak dan mempersingkat waktu tempuh," kata Dandim.

Sementara itu, Sekda Purwakarta Padil Karsoma mengatakan, wilayah Purwakarta memiliki berbagai potensi, baik di bidang pertanian mau pun peternakan.

"Dengan adanya jalan penghubung yang dibangun melalui program TMMD ini, maka semakin memudahkan akses masyarakat dan dapat menggerakkan laju ekonomi masyarakat," ujarnya.

Senada disampaikan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Ahmad Rivai.

"TMMD ini harus mendapat dukungan penuh, termasuk dari Camat harus aktif membantu karena outputnya nanti mengarah kepada Desa Mandiri," ujarnya. (Deni Ramdani)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: