» » Dansesko TNI Letjend TNI (Mar) RM Trusono Menerima Kunjungan Delegasi Joint Staff College Of Japan Ministry Of Defence


BANDUNG - Komandan Sesko TNI Letnan Jenderal TNI (Mar) R.M Trusono, S.Mn menerima kunjungan delegasi Joint Staff College (JSC) of Japan Ministry of Defence (JMOD) atau delegasi Sekolah Staf dan Komando Gabungan Jepang, berjumlah  30 orang berpangkat Kolonel yang di pimpin Major General Yukiya Yamakura di Ruang Rapat Pimpinan Sesko TNI Bandung, Selasa, (6/6).

Komandan Sesko TNI Letnan Jenderal TNI (Mar) R.M Trusono, S.Mn di sela-sela acara mengatakan kunjungan ini dapat meningkatkan hubungan yang erat antara Jepang dan Indonesia. Khususnya melalui pertukaran Siswa, seperti yang telah dilaksanakan yaitu setiap tahun Indonesia mengirimkan 3 Kadet ke Jepang. Begitu juga Komandan mengharapkan dapat mengirimkan siswa Sesko TNI ke Jepang atau sebaliknya Jepang mengirimkan Perwira Siswa untuk mengikuti Pendidikan di Sesko TNI

Lebih lanjut dikatakan Sesko TNI saat ini menggunakan kurikulum baru tahun 2017 yang isinya disesuaikan dengan bentuk ancaman dan tantangan saat ini seperti Proxy War, Terorisme dan perang dengan menggunakan Media.

Major General Yukiya Yamakura selaku pimpinan delegasi Joint Staff College of Japan Ministry of Defence mengatakan hubungan Indonesia dan Jepang makin baik, ini merupakan Partner Strategis. Kita perlu menggalakan hubungnan ini khusus untuk pertukaran pendidikan, kerjasama tentang alut sista. Kami senang berada disini dan perlu perdalam hubungan ini dan mungkin kedepan akan dilaksanakan pertukaran siswa Indonesia dan Jepang, ujarnya.

Kunjungan yang dilaksanakan selama sehari ini, berlangsung penuh keakraban dengan  acara melaksanakan Courtesy Call dan diskusi tanya jawab dan foto bersama.

Hadir dalam cara tersebut, Direktur Pendidikan Sesko TNI Marsekal Pertama TNI Joko Yochanan, S.E., MA., M.Tr. (Han), Direktur Kerjasama Akademik Sesko TNI Brigadir Jenderal (TNI) Didied Pramudito, S.E. Paban II/Kersamik LN Kolonel Laut (P) Imam Musani, S.E.

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: