» » » » » Densus 88 Anti Teror Geledah Rumah Terduga Teroris di Tanimulya KBB


KBB - Petugas gabungan dari Densus 88 Anti Teror bersama Polda Jabar dan Polres Cimahi menggeledah sebuah rumah milik terduga pelaku teroris jaringan jemaah Ansarut Daulah. Terkait kelompok bom bunuh diri di Kampung Melayu. Di rumah pelaku, inisial FS, Kampung Cijerah, Desa Tani Mulya, Kabupaten Bandung Barat, Selasa (6/6) sore. Petugas mengamankan sejumlah barang dari rumah terduga Teroris. Hingga saat ini 6 orang terduga teroris telah ditangkap petugas kepolisian.

"Hasil penyelidikan terhadap beberapa barang elektronik yang kami dapatkan memang ada percakapan dan sering ada perkumpulan, yang kita ketahui bersama tadi pagi juga sudah dilakukan penggeledahan di kediaman saudara K alias MI. Dia adalah guru mengaji di antara rekanan, termasuk yang melakukan bom bunuh diri atau pengantin di Kampung Melayu," Ujar Kabidhumas Polda Jabar Kombes Pol Yusri Yunus kepada wartawan.

Sebelumnya FS terduga teroris, kemarin siang ditangkap Densus 88 tidak jauh dari rumahnya. FS sendiri merupakan seorang pengajar yang juga sarjana bahasa inggris.

"Sebenarnya sih FS ini awalnya adalah guru bahasa Inggris. Dia sarjana bahasa Inggris. Selama ini juga mengajar bahasa Inggris, tetapi selama setahun ke belakang, setelah mulai masuk ke dalam jaringan pengajian bersama-sama dengan K dan sering mendengar ceramah dengan JIS yang ada di Cisarua, mereka ini kan semuanya satu kelompok, (FS) langsung beralih menjadi tukang bubur kacang," terang Yusri.

Beberapa barang diantaranya berhasil disita Polisi. Handphone 6 buah, dokumen jaringan - jaringan jemaah Ansarut Daullah dan jaringan lainnya. Dokumen keagamaan dan senjata tajam.

Hingga kini petugas kepolisian terus melakukan pengembangan guna melakukan pengamanan di sekitar lokasi. Sebanyak ratusan personil diturunkan ke lokasi rumah terduga teroris.(Dst)


«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: