» » Empat Profesor Korea Selatan Kunjungi Sesko TNI

Foto : Komandan Sesko TNI  Letnan Jenderal TNI (Mar) R. M. Trusono, S. Mn menerima kunjungan delegasi Joint Staff College (JSC) Republik Korea Selatan berjumlah 30 orang yang dipimpin Professor (Colonel) Na. Byung-Yeop, di Ruang Tamu Komandan Sesko TNI, Bandung, Jum’at (9/6).

BANDUNG - Delegasi Joint Staff College Republik Korea Selatan ini melaksanakan kunjungan Study Tour ke Indonesia pada tanggal 7 sampai dengan 12 Juni 2017. Selama berada di Indonesia delegasi tersebut melaksanakan kunjungan selama 1 hari di Sesko TNI, dan dari 30 Orang Perwira Siswa tersebut 29 berpangkat Letnan Kolonel dan Empat orang Professor.

Komandan Sesko TNI  Letnan Jenderal TNI (Mar) R. M. Trusono, S. Mn dalam acara tersebut mengatakan kunjungan ini dapat mempererat hubungan kedua negara Korea Selatan dan Indonesia, terutama di bidang Militer khususnya bidang pendidikan. Komandan Sesko TNI mengharapkan agar ke depan dilaksanakan pertukaran Perwira Siswa dari kedua negara. Kami mengakui bahwa pendidikan di Korea Selatan sangat baik. Sebelumnya Korea Selatan mengirimkan Perwira Siswa yang berpangkat Kolonel untuk mengikut pendidikan di Sesko TNI namun tiga tahun terakhir Korea Selatan tidak mengirimkan perwakilannya untuk mengikuti Pendidikan di Sesko TNI.  Tetapi di Sesko Angkatan, Korea Selatan setiap tahun mengirimkan perwakilannya untuk mengikuti pendidikan. Hal tersebut agar ke depan di pertimbangkan untuk pengirimkan perwakilan siswa dari Korea Selatan.

Pimpinan delegasi Joint Staff College Republik Korea Selatan Colonel Na. Byung-Yeop mengatakan saya merasa senang berada di sini, Indonesia merupakan negara besar di ASEAN, dengan momentum ini menjadi kesempatan meningkatkan hubungan lebih baik Indonesia dan Korea Selatan terutama di bidang Militer. Berkaitan dengan pengiriman Perwira Siswa untuk mengikuti Pendidikan Sesko TNI, hal ini akan dilaporkan kepimpinan atas dan mungkin tahun depan bisa dikirimkan.

Pada kesempatan tersebut juga dilaksanakan diskusi dan tanya jawab yang di pimpin Direktur Pendidikan Sesko TNI Marsekal Pertama TNI Joko Yohanan, S.E., M.A., M.Tr (Han) dari Sesko TNI dan Professor (Colonel) Na, Byung-Yeop dari JSC Republik Korea Selatan.

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: