-->

Iklan

Gaya Hidup

IKA Unpad Buka Puasa Bersama Dhuafa "Berbagi Sejuknya Ramadhan bersama Ika Unpad"

Selasa, 20 Juni 2017, 08:30 WIB Last Updated 2020-01-25T11:56:04Z

BANDUNG - Ikatan Alumni Universitas Padjadjaran (Ika Unpad) menggelar kegiatan buka bersama bertemakan "Berbagi Sejuknya Ramadhan bersama Ika Unpad". Kegiatan tersebut diikuti warga dhuafa yang tinggal di lingkungan sekitar Sekretariat Ika Unpad di Jl Singaperbangsa, Bandung untuk bersama-sama melepas dahaga sehabis berpuasa sehari penuh, Minggu (18/6) sore.

Konsep acara ini terlahir atas dasar pemikiran bahwa terdapat banyak warga dhuafa di sekitar lingkungan Sekretariat Ika Unpad yang perlu merasakan kehadiran Ika Unpad. Masyarakat dhuafa tentu sudah menjadi kewajiban bagi seluruh lapisan masyarakat untuk membantu dan membagikan sebagian hartanya, dan dalam hal ini terutama mereka yang merupakan tetangga Sekretariat Ika Unpad. Berdasarkan pertimbangan hal tersebut, Ika Unpad mengangkat inisiatif untuk berbagi rasa syukur dengan tidak hanya membagikan makanan, tetapi mengajak para tamu ini untuk berkumpul dan berbuka puasa bersama di Sekretariat. Hal ini merupakan bentuk nyata dari visi misi IKA UNPAD yaitu kuat, bermanfaat, dan bermartabat, dan bahwa kemanfaatan IKA UNPAD dapat semakin terasa dalam bentuk nyata.


Penyelenggaraan kegiatan ini dapat terwujud berkat dukungan dari para alumni Unpad yang telah bersama-sama berkontribusi, baik dalam bentuk donasi maupun kehadiran, pihak Kelurahan dan RT/RW yang telah membantu persiapan panitia dalam mendata warga yang akan diundang, dan para relawan Pengurus Pusat Ika Unpad. Telah terdata hampir 400 undangan yang akan hadir, yang terdiri dari 250 kaum dhuafa, aparat dari Kelurahan Lebak Gede dan Sadangserang, dan panitia. Kegiatan ini akan terselenggara secara rutin setiap tahun agar gaung Ika Unpad sebagai pengabdi pada masyarakat dapat terbina secara berkelanjutan.(Jch)



Komentar

Tampilkan

Terkini