-->

Iklan

Gaya Hidup

Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian Cek Kesiapan Jalur Mudik Lebaran di Pospam Terpadu Cikopo

Kamis, 22 Juni 2017, 01:11 WIB Last Updated 2017-06-21T18:11:53Z
Foto : DeR

PURWAKARTA. Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian bersama staf kembali lakukan kunjungan kerja ke Pos Pengamanan (Pospam) Terpadu Cikopo Purwakarta, ini adalah kali kedua Kapolri melakukan kunjungan.

Dalam kunjungannya kali ini Kapolri melakukan pemeriksaan arus lalu lintas di daerah jawa barat, salah satunya adalah dengan melakukan teleconfrence dengan beberapa Pospam yang ada di jalur vital di Jawa Barat dan beberapa pos pengamanan yang dihubungi oleh Kapolri adalah Pospam Nagrek, Pospam Palimanan dan Pos pengamanan Limbangan.

Dari hasil teleconference tersebut Kapolri mengungkapkan, bahwa secara umum situasi pelaksanaan operasi Ramadniya berjalan dengan aman. Dalam kesempatan tersebut Kapolri juga memaparkan bahwa terjadi peningkatan volume kendaraan dari Jakarta menuju ke arah Jawa, peningkatan signifikan terjadi pada hari Minggu kemarin yang mencapai 20 sampai dengan 60% kendaraan.

"Kenaikan arus lalu lintas sebelum puncak mudik merupakan indikasi bagus, karena masyarakat sudah mengantisipasi agar pelaksanaannya tidak bersamaan pada hari puncak mudik yang diperkirakan akan jatuh pada hari Jum’at dan Sabtu, minggu ini," ujar Kapolri kepada awak media di Pospam terpadu Cikopo Purwakarta, Rabu (21/6).

Menurutnya, dengan tidak adanya puncak mudik yang signifikan, maka arus lalu lintas lebih mudah dikelola.

Dalam kesempatan itu Kapolri juga mengeluarkan himbauan kepada masyarakat yang hendak melaksanakan mudik Lebaran diantaranya adalah agar masyarakat yang hendak mudik lebaran tetap menjalankan ibadah puasa, dan pemudik agar membawa bekal dari rumah, sehingga tidak perlu berbondong bondong berbuka atau sahur di rest area, yang dapat mengakibatkan penumpukan kendaraan.

Disamping itu Kapolri juga mengingatkan kepada para pemudik yang menggunakan tol fungsional (Brebes – Gringsing) agar kendaraan dipacu di kecepatan maksimal 40 Km/jam, karena situasi tol masih temporer.

"Sekali lagi mengingatkan agar masyarakat selalu tetap mewaspadai titik rawan kecelakaan yaitu di daerah Nagreg dan Km 66 tol Cipali baik pada saat mudik maupun arus balik," kata Kapolri mengingatkan.

Pukul 15.00 Wib Kapolri bersama dengan rombongan langsung melanjutkan perjalanan ke Jakarta dengan menggunakan Helikopter, dalam kesempatan itu Turut hadir Kapolda Jabar beserta jajaran serta tidak ketinggalan Kapolres Purwakarta AKBP Hanny Hidayat, S.Ik, MH bersama dengan pejabat utama Polres Purwakarta, Kapolres Karawang dan Subang. (Deni Ramdani)


Komentar

Tampilkan

Terkini