-->

Iklan

Gaya Hidup

Kodim 0619/Purwakarta Peringati Nuzulul Quran Sekaligus Berbagi Kebahagiaan Bersama Anak Yatim dan Dhuafa

Senin, 19 Juni 2017, 23:44 WIB Last Updated 2017-06-20T01:02:02Z

PURWAKARTA. Kodim 0619/Purwakarta sukses menggelar Buka Puasa Bersama dan Peringatan Nuzulul Quran dengan tema Jadikan Hikmah Puasa Ramadhan, Nuzulul Quran dan Idul Fitri 1438 H, sebagai Sarana Peningkatan Keimanan dan Ketakwaan, Kepedulian, serta Kebersamaan Prajurit TNI AD dengan Masyarakat Guna Mewujudkan Prajurit yang Kuat, Hebat, Profesional dan Dicintai Rakyat.


Dalam kegiatan yang digelar di Makodim 0619/Purwakarta tersebut dihadiri, Bupati Purwakarta H Dedi Mulyadi SH, Muspida Purwakarta, Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI), Bikers Brotherhood, para juara Lomba MTQ yang digelar Kodim 0619/Purwakarta, serta tamu undangan lainnya.

Dandim 0619/Purwakarta Letkol Inf Ari Maulana S.Sos menyampaikan, kegiatan ini merupakan momen silaturahmi dengan semua lapisan masyarakat dan jajaran Pemda Purwakarta.

"Kami ingin berbagi kebahagiaan dengan anak yatim dan duafa. Sudah menjadi kewajiban kita bersama untuk berbagi kebahagian kepada mereka, terlebih di Bulan Suci Ramadan ini," kata Dandim.

Dalam kegiatan tersebut, anak-anak yatim dan duafa diberikan santunan, pemberian sembako serta perlengkapan sekolah dari pihak Yayasan Yatim Mandiri dan Pertamina, sedangkan klub motor Bikers Brotherhood juga memberikan tali asihnya kepada para veteran.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada Yayasan Yatim Mandiri Jawa Barat, pihak Pertamina serta klub motor Bikers Brotherhood, semoga apa yang telah diberikan bisa bermanfaat dan memberikan rasa bahagia kepada anak-anak yatim, duafa dan para veteran yang ada di Purwakarta," ujarnya.

Kodim 0619 Purwakarta juga bekerjasama dengan Yayasan Yatim Mandiri Jawa Barat, akan memberikan beasiswa pendidikan bagi anak-anak yatim di Kabupaten Purwakarta yaitu Beasiswa Yatim Prestasi (Bestari).

"Kami sudah melakukan pendataan, dan setelah melalui beberapa seleksi terpilih 100 anak yatim yang diajukan kepada pihak Yayasan Yatim Mandiri untuk mendapatkan Beasiswa Yatim Prestasi. Saat ini pihak Yayasan Yatim Mandiri sedangkan melakukan verifikasi data terhadap nama-nama yang telah diberikan," ujarnya.

Pada kesempatan itu juga, Kodim 0619/Purwakarta menyerahkan hadiah lomba kepada para juara lomba Baca Puisi Ramadan dan Lomba MTQ/MHQ yang telah dilaksanakan beberapa waktu lalu.

"Saya berharap para juara ini jangan puas sampai di sini, tapi terus belajar sehingga bisa meraih pretasi di tingkat yang lebih tinggi lagi," kata Dandim.

Di akhir rangkaian acara, seluruh tamu undangan yang hadir mendengarkan tausiyah yang disampaikan Pimpinan Pondok Pesantren Al-Hikamussalafiyah Cipulus KH. Adang Badruddin. (Deni Ramdani)

Komentar

Tampilkan

Terkini