-->

Iklan

Gaya Hidup

Nuzulul Qur'an dan Buka Puasa Bersama Warga Sesko TNI

Kamis, 15 Juni 2017, 16:01 WIB Last Updated 2017-06-16T17:42:55Z

Foto : Komandan Sesko TNI Letnan Jenderal TNI (Mar) R.M. Trusono, S.Mn memberikan santunan pada acara peringatan Nuzulul Qur'an dan Buka Pusa bersama warga Sesko TNI di Mesjid Djana'tul Ma'wa Sesko TNI, Bandung, Selasa (13/6).(Dok)


BANDUNG - Dalam rangka peringatan Nuzulul Qur'an warga Sesko TNI terdiri dari seluruh prajurit dan Pegawai Negeri Sipil dan Perwira Siswa Pendidikan Reguler ke-44 Sesko TNI melaksanakan buka puasa bersama dilanjutkan Sholat berjamaah di Mesjid Djanatul Ma'wa Sesko TNI, Bandung, Selasa (13/6). Pada kesempatan tersebut Komandan Sesko TNI Letnan  Jenderal TNI (Mar)  R. M. Trusono, S.Mn memberikan santuan kepada anggota keluarga besar Sesko TNI yang menderita sakit untuk membantu kesulitan keluarga. Disamping itu Ketua Senat Perwira Siswa Dikreg XLIV Sesko TNI Kolonel Pnb Irwan Pramuda, S.H memberikan bingkisan kepada Perwakilan dari Panti Asuhan Yayasan Al-Hikmah Kebon Gedang Kiara Condong Bandung Bapak Haji Dodo.

Komandan Sesko TNI Letnan Jenderal TNI (Mar) R. M. Trusono, S.Mn dalam sambutannya mengatakan agar ibadah puasa yang kita lakukan dapat diterima di sisi Tuhan Yang Maha Esa maka dapat di lihat dari aspek sosial dan aspek spiritual. Dalam aspek sosial dikatakan 3 hal penting yang kita lakukan dalam kehidupan sosial kita saling memberi pada waktu lapang dan waktu sempit. Pertama, setiap manusia yang beriman, selalu memberi perhatian dan saling menolong sesama umat manusia serta pasti kita bisa silaturahmi. Kedua, tahan amarah dimaksudkan bisa juga hubungan baik tidak akan terjadi gesekan dan bahkan berantem serta pertumpahan darah kita semua di ciptakan bersaudara. Ketiga, memaafkan orang lain akan lebih mulia, dimana kadang-kadang orang menyinggung perasaan kita tetapi kita tidak boleh membalas atau di maaafkan, menjadi umat harus saling bersahabat. Sedangkan aspek spiritual dapat dilihat bagaimana meningkatkan ibadah antara manusia dengan Tuhan.

Salah satunya adalah kita melaksanakan ibadah puasa dimana nilai pahalanya datang dari Allah SWT. Dengan bulan Ramadhan kita dapat meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT. Dengan hikmah ramadhan ini dapat membangun inspirasi persatuan dan kesatuan RI.

Ustad DR. Aang Ridwan, M.Ag dalam ceramahnya mengatakan kenapa fungsi kehadiran Alqur'an ke muka bumi ada tiga pendekatan pertama, latar belakang sejarah sebagai kritik berbagai hal yang tidak seimbang baik dalam persoalan kemanusiaan apalagi dalam persoalan ketuhanan. Kedua isi Alqur'an, adalah sebagai petunjuk dalam kehidupan dunia dan akhirat serta sebagai sistem penjelasan atas fenomena yang muncul dan Ketiga Analisis adalah isi kandungan dalam meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan.

Hadir dalam acara tersebut Wadan Sesko TNI Marsekal Muda TNI Herry Irsal, Para Direktur, Kakordos, Dankorsis dan Pasis Dikreg XLIV Sesko TNI TA. 2017.(Ris)

Komentar

Tampilkan

Terkini