-->

Iklan

Gaya Hidup

Perum Jasa Tirta II Gelar Pasar Murah Sembako

Selasa, 20 Juni 2017, 23:49 WIB Last Updated 2017-06-20T17:50:21Z

PURWAKARTA. Perum Jasa Tirta II (PJT II) gelar Safari Ramadhan 1438 H seperti tahun-tahun sebelumnya. Kegiatan tersebut diselenggarakan dari tanggal 8 Juni s.d. 15 Juni 2017 di lima (5) masjid di wilayah Kecamatan Jatiluhur diantaranya Masjid Nurul-Iman Desa Jatiluhur, Masjid Jami Attoyibah Desa Kembangkuning, Masjid Jami Nurul-Falah Desa Cibinong, Masjid Miftahul Huda Desa Mekargalihdan Masjid Al Asyraf Desa Cikao Bandung.

Acara safari ramadhan di awali dengan pembacaan ayat suci Al-Quran dilanjutkan dengan sambutan-sambutan, tausiah dan diakhiri pemberian bantuan dari PJT II untuk sarana ibadah yang disampaikan kepada pengurus DKM yang dikunjungi.

Safari Ramadhan 1438 H/2017 M Perum Jasa Tirta II merupakan sarana silaturahmi dan bertatap muka antara pihak manajemen PJT II dengan masyarakat di wilayah kerja PJT II.

Selain itu, PJT II juga gelar Pasar Murah Ramadhan 1438 H/2017 M sebanyak 1.000 paket sembako murah di depan Kantor PKBL PJT II pada Selasa (20/6).

Direktur I PJT II Sumyana Sukandar mengatakan, pasar murah PJT II lebih terpokus kepada masyarakat tidak mampu se wilayah Kecamatan Jatiluhur Kabupaten Purwakarta.

"Sesuai apa yang telah dicanangkan oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, di Tahun 2018, bagaimana tingkat kemiskinan bangsa Indonesia bisa berada di bawah 10 persen," jelasnya.

Dijelaskannya, ini salah satu hakikat supaya tingkat kemiskinan menurun, maka BUMN hadir untuk memberikan kontribusi, salah satunya dengan program Pasar Murah.

"Mudah-mudahan pasar murah ini menjadi amanah dan tepat sasaran sehingga peran serta Perum Jasa Tirta II dapat dinikmati oleh masyarakat sekitar Kecamatan Jatiluhur," harapnya.

Sumyana menambahkan, paket sembako murah tersebut terdiri dari beras 10 kg, minyak goreng 2 liter, gula 2 kg, dan untuk harga satu paket senilai Rp 200.000,-  dijual seharga Rp. 25.000,-.

"Hasil dari penjualan paket sembako murah akan diserahkan atau disumbangkan untuk santunan anak yatim piatu di sekitar wilayah Kecamatan Jatiluhur," ujarnya menambahkan.

Sementara, safari Ramadhan dan Pasar Murah yang diselenggarakan PJT II merupakan salah satu wujud program BUMN. Dengan tema; "Kami Hadir untuk Negeri".

"Semoga safari ramadhan  dan pasar murah yang kami selenggarakan manfaatnya bisa langsung diterima oleh masyarakat yang membutuhkan," Harap Direktur I PJT II. (Deni Ramdani)



Komentar

Tampilkan

Terkini