-->

Iklan

Gaya Hidup

Polres Purwakarta Cek Fisik Kesehatan Pengemudi di Jalur Mudik Terminal Ciganea

Rabu, 21 Juni 2017, 00:55 WIB Last Updated 2017-06-20T17:55:21Z

PURWAKARTA. Polres Purwakarta bersama dengan tim gabungan, selasa (20/6), menggelar pemeriksaan terhadap kondisi kendaraan dan juga kondisi fisik dan kesehatan pengemudi di terminal Ciganea Purwakarta.

"Pemeriksaan fisik terhadap kendaraan ini meliputi pemeriksaan emisi gas buang, ban kendaraan yang dipakai, rem kendaraan, lampu lampu, klakson serta perlengkapan lain yang harus ada di kendaraan umum yang dipakai untuk mengangkut masyarakat dalam kegiatan mudik dan balik lebaran 2017," ujar Kasat Lantas Polres Purwakarta Akp Arman Sathi.

Kasat Lantas menambahkan, tidak sampai disana Polres Purwakarta juga melakukan pemeriksaan kesehatan supir dan juga melakukan cek urin kepada para pengemudi angkutan umum yang berada di terminal bus Ciganea.

"Dalam pemeriksaan urin ini, Polres Purwakarta mengedepankan satuan Resrese anti Narkoba dengan mengambil tempat pemeriksaan di pos pelayanan di Ciganea Purwakarta," jelasnya.

Kegiatan yang merupakan perintah dari Kapolres Purwakarta AKBP Hanny Hidayat, S.Ik, MH itu diserahkan kepemimpinannya dilapangan kepada Kasat Lantas Polres Purwakarta AKP Arman Sahti, S.Ik.

Dalam kegiatan tersebut, Polres Purwakarta bekerjasama dengan Kodim 0619 Purwakarta, Dishub Kabupaten Purwakarta, Dinas kesehatan, dan Satpol PP Kabupaten Purwakarta, juga disertai pula Taruna Akpol yang sedang menjalani masa Latja di Polres Purwakarta.

Sementara, hasil dari kegiatan tersebut seluruh pengemudi yang diperiksa dinyatakan negatif ini artinya tidak ada pengemudi yang mengkonsumsi Narkoba dan zat zat lain yang membahayakan.

"Kami harap bagi kendaraan yang kedapatan tidak memenuhi syarat laik jalan akan dilakukan penundaan operasional serta penindakan dengan tilang," tegas Arman. (Deni Ramdani)


Komentar

Tampilkan

Terkini