» » » » Spot Romantis Di Tengah Sawah

Oleh : Dhea Ellen Aprillia 
Program Studi Ilmu Keperawatan
Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Muhammadiyah Malang

Rintik-rintik embun yang jatuh membasahi Desa Wisata Pujon Kidul, yang terletak di Kabupaten Malang Jawa Timur. Waktu beranjak siang, tetapi masih berhawa dingin. Disana ada tempat wisata baru bernama Cafe Sawah. Cafe yang berkonsep outdoor paling kekinian di Malang. Dikelilingi ladang sayur-mayur dan hamparan bunga-bunga indah yang berlatar belakang perbukitan hijau dan area pegunungan menarik setiap pengunjung. Udara yang terasa segar jauh dari polusi kendaraan bermotor.
Di pojok area terdapat tulisan ‘Desa Wisata Pujon Kidul’ dilengkapi gambar capung disuguhkan untuk para pengunjung yang ingin berfoto. Disana ada sebuah bangunan mirip pendapa digelari karpet-karpet kecil dan beberapa meja untuk pengunjung duduk lesehan. Sekelilingnya terdapat beberapa gazebo dan tempat duduk seperti cafe-cafe pada umumnya.


By the way, sebagian orang juga menyebut Cafe Sawah ini dengan “Taman Cinta” karena ada taman kecil yang ada di sana berbentuk 2 love. Bagi kalian yang masih jones recomended banget nih tempatnya. Dan yang punya gebetan kuy lah cepat ajak gebetanmu kesini sebelum diduluin sama gebetannya yang lain loohhh hayoo. Ini adalah tempat yang cukup romantis kok untuk mengutarakan isi hatimu, bisa juga buat nembak gebetan nih siapa tau beruntung haha.

Tidak ada karcis masuk. Pengunjung hanya membayar uang parkir sebesar 2ribu rupiah untuk kendaraan bermotor, sedangkan untuk mobil 5ribu rupiah. Selain menawarkan pemandangan yang alami khas pedesaan, Cafe Sawah juga mempunyai menu makanan dan minuman yang beragam. Pengunjung bebas memilih menu dengan harga yang lumayan murah. Namun karena lokasi nya di pedesaan dan berada di area persawahan, menu makanan dan minuman yang ditawarkan adalah menu tradisional seperti Nasi Jagung dengan sayur pedas, ikan asin, mendol dan urap-urap. Minuman semacam kopi, jahe, susu murni juga ada. Jagung rebus, tahu mercon, pisang rebus yang bisa menghangatkan suasana.

Meski berada agak jauh dari pusat kota, lokasi kafe ini cukup mudah aksesnya. Simak rutenya berikut ini :

Jika kamu dari pusat kota batu, silahkan langsung lintasi jalan Batu-kediri.

Setelah melewati daerah payung dengan kondisi jalan yang berkelak kelok, kamu akan
menemukan pertigaan patung sapi

Sekitar 50 meter dari patung sapi ada gang beringin di kiri jalan. Di gang tersebut juga
merupakan pangkalan ojek pujon kidul

Lewatilah gang tersebut sejauh 4 km melewati jalan yang berkelok dan nanjak. Kemudian kamu akan menemukan pertigaan, lurus saja yakni arah pujon kidul Di kiri jalan, kamu akan menemukan sekolah satu atap yang menandakan Lokasi Cafe Sawah sudah dekat.

Masuklah ke gang kecil di kanan jalan, jika bingung tanya warga.

Dari sini masih jalan sampai mentok lalu belok kanan dan belok kiri lagi.  kamu akan menemukan persawahan dan melewati jalan makadam.  Cafe sawah pujon berjarak sekitar 300 meter lagi.

Walaupun masih berumur sekitar empat bulan, tempat wisata baru ini telah mendatangkan ribuan pengunjung. Di hari biasa, Senin-Jum’at buka mulai pukul 08.00-19.00, ada kurang lebih 300-400 pengunjung. Sedangkan hari libur, Sabtu-Minggu buka mulai pukul 08.00-22.00, bisa menyedot 1.500-2.200 pengunjung. Gimana tertarik?

Oke sampai sini dulu cerita saya tentang Cafe Sawah Pujon jika ada kesempatan saya akan berbagi lebih banyak lagi seputar wisata & kuliner. Salam hangat dari Malang 

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: