-->

Iklan

Gaya Hidup

Tim Sergab Mabesad Brigjend TNI Dudung Abdurachman Gelar Panen Raya di Desa Citalang, Purwakarta

Rabu, 14 Juni 2017, 21:39 WIB Last Updated 2017-06-14T14:39:17Z

PURWAKARTA. Kepala tim Serapan Gabah (Sergab) dari Mabes TNI AD Brigjen Dudung Abdurachman, Rabu (14/6) melakukan panen raya padi di Desa Citalang Kecamatan Kota Kabupaten Purwakarta.

Dalam panen raya tersebut Kepala tim sergap Brigjen Dudung Abdurachman juga didampingi Dandim 0619 Letkol. Inf Ari Maulana, Kadubdiv Bulog Kabupaten Purwakarta Subang, Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Purwakarta, Camat Kota Purwakarta, Kades Citalang dan Para Kelompok Tani Saluyu.

Kepala tim Sergap MABESAD Brigjen Dudung Abdurachman mengatakan, di Kabupaten Purwakarta yang memiliki luas lahan 17.792 Hektar, untuk luas Tambah Tanam (LTT) mencapai 51%, dan untuk serapan gabah di wilayah Purwakarta sudah mencapai 48% itu periode bulan april sampai bulan September.

"Ketahanan pangan wilayah Kabupaten Purwakarta untuk 8 Bulan kedepan masih terpenuhi, jadi relatif aman," ujar, Brigjen Dudung Abdurachman di lokasi Panen Raya. Rabu (14/6).

Sementara, dalam pencapaian target untuk Kabupaten Purwakarta di jamin aman dan stabil, intinya tidak terjadi impor. Namun untuk wilayah Purwakarta, swasembada pangan sangat terjamin artinya harga stabil di pasaran dan bila mana tidak ada kestabilan harga maka akan dilakukan operasi pasar.

"Sampai saat ini tidak ada operasi pasar dari bulog untuk Purwakarta. Karena Kabupaten Purwakarta memiliki predikat LTT terbaik ke-3 di Jawa Barat," ungkap, Pati bintang satu Brigjen Dudung Abdurachman. (Deni Ramdani)
Komentar

Tampilkan

Terkini