» » Viking Purwakarta Gelar Safari Ramadhan Bersih-Bersih Masjid


PURWAKARTA. Viking Purwakarta memiliki agenda padat sepanjang Ramadan 1438 Hijriah ini. Betapa tidak, basis bobotoh Persib terbesar itu sudah menyiapkan kegiatan bertema Safari Ramadan dengan mendatangi berbagai masjid di 17 kecamatan yang ada di Purwakarta. 

Pentolan Viking Purwakarta Gugun menyebutkan, Bulan Suci Ramadan adalah bulan penuh berkah dan berbagi. "Anggota kami sangat banyak, tersebar di 17 kecamatan. Momen Ramadan ini menjadi saat yang tepat bagi Viking untuk memberikan manfaat keberadaannya kepada masyarakat," ujarnya Minggu (11/6).

Melalui Safari Ramadan, Gugun mengatakan, anak-anak Viking bersama-sama warga menggelar bersih-bersih masjid. "Kami juga ikut salat berjemaah dan buka puasa bersama. Juga Salat Tarawih yang disambung dengan nonton bareng bila kebetulan pada saat itu ada pertandingan Persib digelar," ujarnya.

Hingga saat ini, kata Gugun, sudah ada beberapa tempat yang disinggahi Safari Ramadan Viking Purwakarta. "Di antaranya Masjid Jami Al Ikhlas RT 14/RW 05 Desa Kertajaya, Kecamatan Pasawahan. Kemudian di Gang Karang Mulya RT 7 Kecamatan Bungursari, dan lainnya," kata Gugun.

Gugun berharap, melalui Safari Ramadan ini dapat mengubah mindset sebagian masyarakat yang masih memandang negatif atas keberadaan Viking. "Semoga dengan kegiatan ini kami, Viking Purwakarta, dapat lebih mendekatkan diri kepada Allah Swt juga bisa lebih dekat dengan kepada masyarakat," ujarnya.

Secara khusus, dirinya juga mengucapkan terimakasihnya kepada Pembina Viking Purwakarta H Rustandie SH yang telah memberikan perhatian lebih. "Juga aktif memfasilitasi setiap kegiatan Viking," kata dia.

Dihubungi terpisah, Pembina Viking Purwakarta H Rustandie SH mengapresiasi inisiatif Viking Purwakarta dengan menggelar Safari Ramadan. "Ini sangat positif. Viking Purwakarta tak melulu soal mendukung Persib, tapi keberadaannya bisa bermanfaat bagi masyarakat luas," pungkasnya.(Deni Ramdani)



«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: