-->

Iklan

Gaya Hidup

Ibu Ini Melahirkan Seorang Bayi di Pinggir Jalan Kilometer 82 Kawasan Tol Cipali Purwakarta

Minggu, 02 Juli 2017, 22:31 WIB Last Updated 2017-07-02T15:31:17Z

PURWAKARTA. Seorang pemudik yang menggunakan Bis Kiaramas telah melahirkan seorang bayi berjenis kelamin perempuan di pinggir jalan tepatnya di Kilometer 82 kawasan ruas tol cipali Purwakarta Jawa barat.

Ibu dan anaknya tersebut langsung dilarikan ke rumah sakit Siloam purwakarta dan dinamai Bayangkari Ramadaniya.

Peristiwa ini sangat mengejutkan para penumpang bis Kiaramas, karena dengan kondisi arus balik yang macet tiba-tiba seorang ibu menangis dan merintih kesakitan karena kehamilanya itu mengalami kontraksi secara tiba-tiba.

Pengemudi Bis Kiaramas dengan keadaan panik kemudian memarkirkan kendaraannya ke bahu jalan ruas tol cipali.

Setelah turun dari bis ibu hamil tersebut tidak berdaya dan tergeletak dipinggir jalan.

Sementara Kasat Lantas Polres Purwakarta AKP Arman Sathi yang tengah patroli bersama anggotanya pada arus balik lebaran ini,  langsung menghampirinya.

Namun ia sangat terkejut dan juga panik karena ibu tersebut kondisinya tengah kontraksi akan melahirkan.

Dengan meminta bantuan seorang penumpang bis perempuan karena si ibu hamil ini balik mudik seorang diri tanpa ada keluarganya, dengan bantuan yang ada akhirnya si ibu tersebut melahirkan bayi perempuan dipinggir jalan.

Bayi berjenis kelamin perempuan tersebut dilahirkan dengan keadaan selamt berikut ibunya. "Alhamdulillah selamat," kata Arman, Minggu (2/7).

Adapun identitas pemudik yang balik yang melahirkan dijalan tersebut yaitu, Sukiati (43) warga tulis sero piro Rt03/03 lasem Rembang Jawa Tengah.

Dengan peristiwa itu Arman selain bahagia juga terharu karena telah menyelamatkan dan juga menyaksikan proses kelahiran itu.

Untuk penanganan medis lebih lanjut, baik ibu serta bayinya langsung dibawa ke Rumah Sakit Siloam Purwakarta Jawa Barat oleh Kasat Lantas AKP Arman Sahti. (Deni Ramdani)


Komentar

Tampilkan

Terkini