» » » Selama Operasi Ramadniya 2017 RSBA Purwakarta Tempatkan Petugas Di Posko Layanan Mudik


PURWAKARTA. Selama kegiatan Operasi Ramadniya Ramadan 2017, Rumah Sakit Bersalin Asri (RSBA) Purwakarta Jawa Barat turut menempatkan sejumlah petugas medisnya diempat Posko layanan mudik lebaran yang bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Purwakarta dan Polres Purwakarta.

Kehadiran Posko kesehatan Mudik tersebut guna memberikan bantuan bagi kebutuhan pelayanan medis warga masyarakat khususnya para pemudik dan arus balik serta bagi pengunjung disejumlah obyek wisata yang ada.

Tim medis yang di sebar diempat posko layanan mudik tersebut diantaranya ditempatkan di posko depan pintu gerbang tol Jatiluhur, Posko Taman Sribaduga, Posko di depan kantor Polair Polres Purwakarta dan Dermaga Pelabuhan Biru obyek wisata danau Jatiluhur.

Dian Novi Setiawan selaku Kepala Kehumasan Rumah Sakit Bersalin Asri Purwakarta menjelaskan, Kegiatan operasi kemanusiaan ini melibatkan Dokter  serta dilengkapi fasilitas mobil ambulans dan Obat obatan.

"Intinya kehadiran kami untuk memenuhi pelayanan kebutuhan kesehatan bagi masayarakat selama arus mudik dan balik lebaran, serta pelayanan kesehatan di obyek wisata danau Jatiluhur selama liburan pasca lebaran yang dipadati banyak pengunjung," Ujar Dian, Selasa (4/7).

Novi mengatakan umumnya masyarakat yang dilayani di posko kesehatan mudik lebaran tersebut rata-rata mengeluhkan pusing, mual, muntah.

"Selebihnya kami juga  memberikan penanganan bagi korban kecelakaan lalu lintas," jelas Dian.

Harapannya, untuk pelayanan kesehatan bagi masyarakat yang mudik dan balik lebaran pada tahun mendatang jumlah posko layanan mudiknya bisa bertambah banyak.

"sehingga pelayanan dalam operasi kemanusiaan ini semakin maksimal," pungkasnya. (deni)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: