» » IKLB Jabar Membangun Organisasi Yang Independen, Mandiri dan Terbuka


BANDUNG - Ikatan Keluarga Lampung Jawa Barat (IKLB JABAR ) kembali menggelar pertemuan rutin dua bulanan pada Minggu (25/3/2018) dengan master of ceremony  (MC) Rulian Gustiatama, Seperti biasa, pertemuan digelar di Coffee Resto Sekhuit Lampung(CRSL)  Jalan Adyaksa Kav 20 Buah Batu Bandung. Pertemuan dihadiri oleh Pengurus IKLB Jabar dan anggota IKLB Jabar beserta dengan keluarga mahasiswa lampung ( KEMALA) Universitas Sunan Gunung Jati dan Persatuan Mahasiswa Lampung( PERMALA) Universitas Telkom Bandung .

Dalam kesempatan ini Ketua IKLB Jabar Syafrial SE menyampaikan  kembali  mengulas terkait dengan visi misi dan tujuan organisasi IKLB Jabar agar selalu tertanam dihati Pengurus dan Anggota IKLB, dan terpatri didalam hati maka akan memunculkan kepedulian, loyalitas  untuk memajukan organisasi milik seluruh masyarakat rantau lampung ini.

Seperti halnya sesorang melakukan sesuatu pasti memiliki tujuan, dan disini Organisasi juga memiliki tujuan. Namun sebelum Organisasi itu memiliki tujuan, organisasi tersebut harus memiliki misi atau maksud organisasi, Organisasi IKLB JABAR  dalam bentuk apapun esensinya terdiri dari sumber daya, proses manajemen dan tujuan organisasi. Seluruh sumber daya yang dimiliki IKLB  JABAR tersebut dimanfaatkan dalam proses manajemen secara terintegrasi dan penuh kreativitas dalam pencapaian tujuan  IKLB  yang bisa berdiri kokoh menjadi organisasi independen mandiri  tanpa terlibat dalam kepentingan politik dan tanpa meminta bantuan dana ke pemerintah, kecuali  bersinergi kepemerintah berupa fasilitas yang menunjang setiap kegiatan kegiatan IKLB,  tegas Syafrial.

Drs.Syahidudin selaku Dewan Penasehat Organisasi mengamini yang disampaikan ketua IKLB, bahwa proses organisasi yang baru berdiri dan membangun tidak semudah membalik kan telapak tangan tapi lambat laun dengan perjuangan perjuangan kita semua yakin  IKLB Jabar akan maju dengan syarat pengurus dan anggota bersatu menjalankan semua bidang bidang yang sudah ada salah satunya bidang ekonomi usaha, penasehat berharap IKLB Jabar walaupun dana operasianal terbatas bisa jalan tanpa meminta bantuan dana dana ke pemerintahan,pejabat tapi sebaliknya  IKLB jabar menunjukan kontribusi yang baik positif bagi Pemerintah Provinsi Lampung dan Provinsi Jawa Barat insallah  kita akan diperhatikan dan diberikan bantuan oleh Pemerintah.

Organisasi IKLB Jabar adalah milik semua anggota, forum kegiatan pertemuan rutin ini sangat penting untuk menjalin silahturahim,maka kita bersama sama memajukan organisasi IKLB dan koperasi sakai sambayan ini kita besarkan  tentunya dengan semua dukungan anggota ,kata Bapak Dazuli Karim sebagai Dewan Penasehat IKLB Jabar.

Dalam Pertemuan ini  terbentuk kembali satu bidang kewanitaan yang yang menghimpun seluruh  istri anggota IKLB Jabar  dengan formulasi ketua bidang kewanitaan ibu Edah Syafrial, wakil ketua Ida Adam Yusha, sekretaris ibu Nurul, wakil sekretaris ibu Ila said, Bendahara Ros M.Naser,wakil bendahara  Dede Metropul, dan Dewan Penasehat Ibu Janah syahiduddin beserta Siska Dazuli Karim.

Pertemuan rutin IKLB JABAR  juga dirangkai dengan kegiatan arisan yang sengaja dibentuk untuk mempererat silaturrahim semua pengurus dan anggota. Rangkaian acara pertemuan rutin tersebut diakhiri dengan penarikan arisan, pembagian doorprize  yang dilanjutkan dengan makan bersama menu sekhuit lampung.(Syf)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: