» » Pendidikan Kursus Perwira Angkutan Angkatan Ke-16 dan Kursus Perwira Sipmat Angkatan Ke - 17 Resmi Ditutup


BANDUNG - Komandan Kodiklat (Dankodiklat) TNI AU Marsekal Muda (Marsda) TNI Chairil Anwar melalui Wakil Komandan (Wadan) Kodiklat TNI AU Marsekal Pertama (Marsma) TNI I Nyoman Trisantosa S.IP, M.Tr (Han), secara resmi menutup, Pendidikan Kursus Perwira Angkutan Angkatan Ke-16 dan Kursus Perwira Sipmat Angkatan Ke-17. Dibacakan, amanat Dankodiklatau padaUpacara tupdik berlangsung Jum'at (6/4/2018) di Markas Wingdik Tekkal, Jalan LMU Soebagio, Bandung.

"Setelah Dua bulan kalian melaksanakan pendidikan di Wingdik Tekkal, Saya berharap ilmu yang telah kalian terima terkait dengan pengetahuan dan keterampilan di bidang Angkutan dan Sipmat dapat dijadikan sebagai bekal kemampuan khusus kepada perwira pembekalan dalam pelaksanaan tugas-tugas lapangan dan staf. Pada kesempatan yang baik ini saya selaku Dankodiklat AU, mengucapkan Selamat atas keberhasilan kalian dalam menyelesaikan kursus Angkutan dan Sipmat ini dengan hasil baik" Amanat Dankodiklat TNI AU yang dibacakan oleh Inspektur Upacara, Wadankodiklat AU Marsma TNI I Nyoman Trisantosa S.IP, M.Tr (Han).


Sebagai pencetak prajurit AU profesional, melalui kursus yang digelar, diharapkan perwira muda, nantinya tangguh serta mampu mengaplikasikan ilmunya.

"Disamping ilmu yang telah kalian peroleh selama ini, perlu saya tekankan pada para perwira janganlah kalian menjadi perwira yang hanya tahu dalam bidangnya saja, tetapi harus pula diikuti dengan kualitas moral yang tinggi. Disamping itu saya berharap kalian sebagai perwira harus mampu mengembangkan wawasan pengetahuan. Cara berpikir, menganalisa suatu permasalahan dan mengambil suatu keputusan yang tepat sesuao dengan situasidan kondisi yang dinamis yang menjadi tanggung jawab sesusi tugas dikesatuan nantinya" Tekan Dankodiklatau.

Seluruh siswa yang menempuh Pendidikan di Wing Pendidikan Teknik Dan Pembekalan Wingdik Tekkal ditempa dengan upgrading ilmu dalam hal Teknik dan Pembekalan. Sehingga lulusannya menjadi Sumber Daya Manusia berkualitas, Profesional maupun Proporsional sesuai dengan bidang keahliannya.

"Seorang prajurit yang profesional selalu dituntut untuk dapat menguasai dan memiliki keahlian dan keterampilan dengan memahami apa yang menjadi tanggung jawabnya" Harap Wadankodiklatau

Dankodiklatau juga memberikan apresiasi kepada Dua lulusan terbaik dengan perolehan nilai tertinggi dan kecakapan dalam Kursus Perwira Wingdik Tekkal.

"Para perwira mampu memberikan yang terbaik bagi TNI Angkatan Udara. Kepada Kapten Kal Muhammad Nur Aviantara mantan Suspa Angkutan Angkatan Ke-16 dan Lettu Kal Yustitianto S.ST (Han) mantan siswa Suspa Sipmat Angkatan Ke 17, Saya juga mengucapkan selamat atas keberhasilannya meraih peringkat siswa lulusan terbaik. Saya berharap prestasi yang diraih dapat dipertahankan dan ditingkatkan serta diaplikasikan dalam pelaksanaan tugas di kesatuan. Kepada seluruh mantan siswa saya ucapkan "Selamat" Selamat jalan dan selamat bertugas tak lupa sampaikan salam hormat saya kepada komandan dan pimpinan serta keluarga dimana kalian bertugas" Kata Marsma TNI I Nyoman Trisantosa, Wadankodiklatau.

Marsma I Nyoman Trisantosa
Menyampaikan ucapan terima kasih kepada Komandan Wingdiktekkal, Komandan Skadik 301, psra Instruktur, Staf jajajaran Wingdiktekksl serta para pembina.

"Saya ucapkan Terima Kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya yang telah mencurahkan tenaga dan pikiran untuk membina dan membimbing para siswa sehingga pendidikan ini dapat terlaksana dengan baik. Kepada para pejabat dan tamu undangan saya ucapkan terima kasih atas kesediannya hadir pada upacara penutupan pendidikan ini" Pungkasnya.(Don)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: