Iklan

Gaya Hidup

Polisi Ciduk Kawanan Rampok Bersenjata Api Pembobol Koperasi Bunga Matahari

Rabu, 18 April 2018, 23:28 WIB Last Updated 2019-06-26T13:00:17Z

PURWAKARTA. Polres Purwakarta berhasil menciduk kawanan rampok bersenjata api dan tajam yang pernah menggasak Koperasi Bunga Matahari Cimaung Purwakarta di wilayah Kabupaten Bekasi. 

"Kita telah amankan empat dari total lima tersangka. Empat orang tersangka yang berhasil kita ciduk adalah inisial JS, AP, FA dan HM, semuanya tercatat sebagai warga Kabupaten Bekasi. Satu pelaku lagi AS masih masuk Daftar Pencarian Orang (DPO)," ujar Kasat Reskrim Polres Purwakarta, AKP Agtha Buwana, di Mapolres Purwakarta, Rabu (18/4).

Saat proses pencidukan, polisi berhasil mengamankan barang bukti senjata tajam jenis celurit, tiga buah handphone hasil rampokan dan mobil yang digunakan saat merampok di Koperasi tersebut.

"Untuk senjata api dan berangkas masih belum ditemukan. Sedang kami telusuri keberadaannya," ucapnya.

Agtha menjelaskan, para tersangka dijerat dengan pasal 365 dengan hukuman 12 tahun penjara.

Seperti diketahui sebelumnya, lima tersangka melancarkan aksi perampokan pada Koperasi Matahari di wilayah Cimaung Purwakarta pada siang bolong di bulan Februari 2018.

"Mereka menggunakan senjata api dan celurit menyekap empat korban yang merupakan karyawan koperasi di kamar mandi dan membawa berangkas berisi uang puluhan juta rupiah," pungkas Kasat Reskrim Polres Purwakarta. (DeR)


Komentar

Tampilkan

Terkini

Opini

+

Hukum

+

Komunitas

+