» » BUMN PT Pertamina Bersama Kecamatan dan Koramil Jatiluhur Bagikan 1.000 Paket Sembako


PURWAKARTA. Berkat peran serta Kecamatan Jatiluhur Kabupaten Purwakarta dengan Koramil 1906/Jatiluhur Kodim 0619/Purwakarta mengandeng pihak Badan Usaha Milik Negara (BUMN) melalui PT. Pertamina Indonesia Tbk, dapat membantu masyarakat pra sejahtera  dalam menyediakan 1000 Paket Sembako murah.

Camat Jatiluhur, H.Asep Supriatna mengatakan, paket senilai kurang lebih Rp120.000 tersebut berisi 5 kilogram beras, 1 liter minyak goreng dan dua kilogram gula dijual seharga Rp.25.000.

"Alhamdulillah, dengan adanya sembako murah ini, bisa mengurangi beban masyarakat yang kurang mampu. Nilai paket sembako seharga 120 ribu rupiah per paket tersebut, namun masyarakat  Kecamatan Jatiluhur dapat membelinya cukup dengan harga 25 ribu Rupiah saja," katanya. Rabu (6/6).

Sementara VP CSR & SMEPP Pertamina, Agus Mashud mengatakan, mengadakan bazzar sembako murah di 2 (dua) lokasi yaitu di Tambora, Jakarta Barat dengan menyiapkan 1.500 sembako dan Kecamatan Jatiluhur Purwakarta sebanyak 1.000 sembako.

"Kami harap kegiatan ini dapat menjadi salah satu bentuk aksi nyata Pertamina dalam membantu saudara-saudara kita yang kurang beruntung serta kami harap khususnya dengan sinergi bersama dengan BUMN lain," ujarnya.

Lanjut dia, terlihat Warga begitu antusias untuk mendapatkan paket yang berisi beras, gula pasir dan minyak goreng kemasan tersebut.

"Kegiatan pasar murah ini merupakan program Pertamina Persero atas instruksi dari Kementrian BUMN. Dimana, setiap perusahaan negara diharuskan menggelar pasar-pasar murah menjelang Lebaran Idul Fitri guna membatu kesulitan masyarakat di daerah operasional masing-masing," paparnya.

Salah seorang masyarakat Desa Cilegong, Kecamatan Jatiluhur, Iis (45) warga Jatiluhur mengaku senang ada kegiatan pasar murah ini. "Terus terang saya merasa terbantu dengan adanya paket murah ini," katanya

Lanjut Iis, pasar murah sangat membatu masyarakat mendapatkan barang-barang dengan harga sangat terjangkau, apalagi saat menjelang lebaran secara otomatis harga kebutuhan bahan pokok melambung.

"Kami merasa terbantu, semoga tahun depan Pertamina dapat menggelar pasar murah kembali," harapnya. (DeR)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: