» » Kapolda Jabar Irjend Pol Agung Budi Maryoto Cek Kesiapan Pos Pengamanan Terpadu Cikopo


PURWAKARTA. Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Jawa Barat, Irjen Pol Agung Budi Maryoto lakukan kunjungan kerja ke Pos Pemanganan (Pam) Terpadu Cikopo, Kabupaten Purwakarta. Sabtu (9/6).

Kunjungan orang nomor satu di jajaran Polda Jabar tersebut ke Pos Polisi Cikopo untuk memantau arus mudik pada H-6 Lebaran tahun 2018 di sejumlah jalur mudik di Jabar dan mengecek kesiapan pos terpadu tersebut. 

"Lewat pantauan, laporan video yang saya terima, arus mudik sudah mulai ramai, namun masih lancar terkendali. Jadi belum ada kemacetan di Cipali, Jalur Tengah termasuk di Pantura. Memang padat tapi terkendali," ucap Agung.

Agung menambahkan untuk di Jalur Selatan, seperti di wilayah Limbangan Garut juga masih terpantau ramai lancar.

"Termasuk di Jalur Selatan, di Limbangan kita bersiap untuk mengantisipasi apabila terjadi kemacetan ya karena sering ada pasar tumpah, tapi untuk saat ini di sana volume kendaraan sudah ramai tapi masih lancar terkendali," katanya.

Sementara itu, untuk menjaga kenyamanan dan keamanan arus mudik, Agung menyarankan agar sepanduk-sepanduk yang dipasang di Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) dicabut.

"Selain mengganggu konsentrasi pengendara, sepanduk-sepanduk yang dipasang di jembatan penyeberangan orang juga kadang dijadikan tempat bersembunyi untuk melakukan aksi kriminal seperti yang terjadi di PJO Tol Cikampek," ucapnya.

Disamping hal tersebut, Agung juga meminta anggotanya berpatroli fisik dengan bersenjata lengkap untuk memastikan keamanan di jalur mudik dan meminta pihak terkait khususnya Jasa Marga untuk menambah CCTV pemantau arus mudik. (DeR)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: