» » Peringati Hari Lingkungan Hudup Sedunia Satgas Yonif 315/GRD Gelar Karya Bhakti Bersama Masyarakat


MERAUKE - Hari Lingkungan Hidup Sedunia (World Environment Day) yang  diperingati setiap tanggal 5 Juni kemaren, demi meningkatkan kesadaran global akan kebutuhan untuk mengambil tidakan lingkungan yang positif bagi perlindungan alam dan planet Bumi.

Hari Lingkungan Hidup diperingati sejak tahun 1972 dan ditetapkan oleh Majelis Umum PBB. Hari peringatan ini dipandang sebagai kesempatan bagi semua orang untuk menjadi bagian aksi global dalam menyuarakan proteksi terhadap planet bumi.
                                                                                                                                                                                                     Disinilah Prajurit Satgas Pamtas Yonif 315/Grd hadir sebagai leader dalam kegiatan bertema lingkungan hidup ini bersama masyarakat kami hadir bersama alam.

Menghargai pentingnya keselarasan antara manusia dengan alam demi kelangsungan hidup penghuni bumi dan keindahan alam, kita harus  memperlakukan alam secara proporsional.
                                                                                                                                                                                                        Karya bhakti yang dilaksanakan pada Selasa 5/6/18 kemaren, mengajak segenap komponen warga masyarakat Sota untuk turut andil dalam kegiatan tersebut.

Selaib bertepatan dengan memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, hari ini juga bertepatan dengan bulan Ramadan 1439 H dimana setiap umat Islam berlomba lomba membuat amal ibadah kepada Allah SWT dalam segala bentuk hal positif.
                                                                                                                                                                                                            Pos Kout Satgas Yonif 315/Garuda yang dipimpin langsung oleh Dantonkes Satgas Yonif 315/Garuda Lettu Ckm Jamaluddin, Skm bahu membahu dalam melakukan penataan dan pembersihan di lingkungan sekitar.

Tidak kurang dari 40 orang masyarakat turut serta dalam kegiatan pembersihan, yang juga bertujuan untuk memberikan pembelajaran secara langsung untuk senantiasa menjaga dan menghormati lingkungan.
                                                                                                                                                                                              Lingkungan yang bersih dan asri akan menciptakan kehidupan yang nyaman dan tentram. Bumi ini bukan punya kita tapi titipan dari anak cucu kita yang harus kita jaga bersama.

Satu hal yang tak kalah pentingnya adalah bagaimana mewujudkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat dalam segala kegiatan bersama.

Apa yang ditunjukkan oleh Prajurit Satgas Yonif 315/Garuda dan masyarakat dalam menjaga lingkungan adalah suatu langkah maju yang harus selalu terjaga.(Pen)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: