» » Polres Purwakarta Gelar Apel Tiga Pilar Wujudkan Situasi Kamtibmas Kondusif


PURWAKARTA. Guna mewujudkan situasi Kamtibmas yang kondusif, Polres Purwakarta menggelar apel tiga pilar yang terdiri dari  Bhabinkamtibmas, Babinsa, Kepala Desa dan Kepala Kelurahan se Kabupaten Purwakarta, yang dilaksanakan di Lapangan Patria Tama Polres Purwakarta. Rabu (6/6).

Hadir pada apel tersebut, Penjabat Bupati Purwakarta M Taufiq Budi Santoso, Kejari Purwakarta Syahpuan, Dandim 0619 Purwakarta Letkol Inf Ari Maulana, Kapolres Purwakarta AKBP Twedi A Bennyahdi,

Danmen Armed 2/1 Kostrad Kol Arm Yuniardi, Para Perwira Kodim 0619/Pwk beserta Babinsa, Para Perwira Polres Purwakarta beserta Babinkamtibmas dan para Kades dan Kepala Kelurahan se- Kabupaten Purwakarta.

Dalam kesempatan tersebut para pimpinan apel langsung memberikan Penghargaan tali Asih kepada para Babinsa Babinkamtibmas dan Kades terbaik oleh Pembina Tiga Pilar , Bupati Purwakarta, Dandim 0619/Pwk dan Kapolres Purwakarta.

Pj Bupati Purwakarta, M Taufiq mengatakan, Peran aktif Tiga Pilar ini untuk mewujudkan dan menciptakan kondusifitas besar dalam segala kegiatan di wilayah Kabupaten Purwakarta. Selain menghadapi hari raya idul fitri juga menghadapi  pesta demokrasi, yakni Pilkada Purwakarta dan Pilgub Jawa Barat. "Jadi kita harus bisa memberikan dan membuat situasi yang aman nyaman dan kondusif. Serta perlu adanya peran aktif kerjasama kepada semua pihak masyarakat, mari kita sukseskan purwakarta yang aman dan kondusif," ujarnya.

Sementara, Dandim 0619/ Pwk Letkol Inf Ari Maulana S sos mengatakan, peran aktif TNI Polri, mendorong Kamtibmas di wilayah Kabupaten Purwakarta terkait Pesta Demokrasi kita Ciptakan Situasi yang kondusif. Hal lain yang juga dapat kita petik dari momentum Apel Besar Tiga Pilar ini adalah semakin kokohnya ikatan dan semangat silaturahmi, harmonisasi, kebersamaan dan solidaritas antara TNI dan Polri serta unsur-unsur terkait lainnya.

"Perwujudan semangat ini sangat penting, karena syarat terciptanya koordinasi, sinkronisasi, dan sinergi diantara unsur-unsur tersebut, dalam mewujudkan situasi yang aman, stabil dan kondusif," jelasnya.

Selain itu, "Hal penting lain yang perlu di tingkatkan adalah Keimanan dan Ketakwaan kepada Tuhan yang Maha Esa. Karena dalam setiap langkah dalam melaksanakan tugas perlu peran aktif aparat dan  pemerintah harus Tetap menjaga Netralitas guna menjaga Stabilitas Keamanan," tegas Dandim 0619/Pwk.

Sedangkan, Kapolres Purwakarta, AKBP Twedi AB.  menambahkan, bahwa peran aktif tiga pilar merupakan ujung tombak terhadal fenomena kepada terjadinya konflik aktual dalam upaya cepat serta mampu menjaga kerjasama dalam kemitraan.

"Saya ucapkan terima kasih atas kerjasama tiga pilar ini untuk meningkatkan situasi kamtibmas di Kabupaten Purwakarta yang kondusif dalam memberikan pelayanan," pungkasnya. (DeR)


«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: