» » Hari Bhayangkara ke-72 Kapolres Purwakarta dan Jajaran Tabur Bunga di TMP Sirna Raga


PURWAKARTA. Masih dalam rangkaian Peringatan Hari Bhayangkara ke-72, Polres Purwakarta melaksanakan kegiatan ziarah dilanjutkan dengan tabur bunga bertempat di taman makam pahlawan Sirna Raga, di Jalan Taman Makam Pahlawan Kabupaten Purwakarta, Kabupaten Purwakarta.

Kegiatan yang berlangsung khidmat tersebut dipimpin oleh Kapolres Purwakarta, AKBP Twedi Aditya Bennyahdi bersama jajaran Polres Purwakarta.

Diawali dengan upacara kemudian penghormatan dan mengheningkan cipta kepada arwah para pahlawan, yang selanjutnya di lanjutkan dengan kegiatan tabur bunga yang dilakukan oleh Inspektur Upacara dan pejabat utama Polres Purwakarta beserta bhayangkari cabang Purwakarta.

"Kegiatan ini merupakan bentuk penghormatan kita terhadap jasa para pahlawan yang telah mendahului," ujar Twedi, saat ditemui usai ziarah, Senin (2/7).

Lanjut dia, kegiatan ziarah ke makam pahlawan ini merupakan rangkaian dari peringatan hari Bhayangkara, dan ziarah makam Pahlawan yang dilaksanakan setiap tahun merupakan kegiatan rutin setiap tahun untuk mengenang jasa para pahlawan.

"Hal ini kita lakukan rutin, untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah berjuang demi kemerdekaan Bangsa Indonesia. Kegiatan ini juga untuk mengenang menghargai para pendahulu kami yang telah mengharumkan nama bangsa, kemudian membawa Harum nama Polri," ujar Kapolres.

Masih dalam suasana pilkada, tambah dia, pihaknya tidak melakukan kegiatan upacara, namun hari ini kita adakan ziarah dan dalam puncak acara akan diadakan syukuran.

"Pada bulan Juli ini, ada beberapa rangkaian-rangkaian kegiatan yang diadakan dengan masyarakat," pungkasnya. (DeR)


«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: