-->

Iklan

Gaya Hidup

Disdik Provinsi Papua Buat Matrikulasi Untuk Guru BK Se-Kabupaten Kota di Papua

Selasa, 27 November 2018, 23:03 WIB Last Updated 2018-11-28T16:03:45Z

JAYAPURA - Kepala Bidang SMK Provinsi Papua, Yulianus Kuayo resmikan kegiatan penyediaan waktu matrikulasi dengan menyusun dokumen intrumen bagi siswa orang Asli Papua (OAP) SMK Tingkat Provinsi Papua Tahun 2018 di Jayapura, Senin 26 November 2018.

Kegiatan Matrikulasi di buka langsung oleh Kepala Bidang SMK Provinsi Papua, Yulianus Kuayo. Dalam kesempatannya Ia menyampaikan, kegiatan tersebut merupakan program afirmasi untuk anak anak Papua.

Sebelumnya anak Papua tidak bisa mengembangkan minat dan bakat ini karena sekolah tidak bisa ikut memproteksi usahanya dan membimbing anak Papua.

Dengan kegiatan matrikulasi tersebut akan membuat panduan pelaksana bagi Guru BK  (Guru Bimbingan Dan Konseling) dan akan di fungsikan dengan dua tugas tambahan selain tugas utamanya.

Guru BK (Guru Bimbingan Dan Konseling) bertanggung jawab memproteksi siswa anak Papua yang punya Usaha diluar dan membimbing mereka yang mempunyai minat dan bakat dalam berwira Usaha oleh guru tersebut.

Sehinggaa nantinya anak Papua lulusan SMK tidak lagi ingin mejadi Pegawai Negeri Sipil namun bisa menciptakan lapangan pekerjaan dari potensi yang ada.

“Dengan anak Papua lulusan SMK menguasai ekonomi mikro yang artinya mencapai Visi Gubernur Papua tentang Mandiri itu terwujud,” ujar  Kuayo. (TRP)




Komentar

Tampilkan

Terkini