» » » » Hari Kesadaran Nasional Pemkab Purwakarta Upacara Gabungan Tingkatkan Kebersamaan, Sinergitas dan Netralitas Jelang Pemilu Serentak


PURWAKARTA. Di Hari Kesadaran Nasional (HKN) Pemerintah Kabupaten Purwakarta, menggelar upacara bendera gabungan di lapangan terbuka Badan Koordinator Wilayah (Bakorwil) jalan K.K Singawinata Kelurahan Nagri Kidul Purwakarta, Senin (18/3/2019)

Upacara gabungan tersebut tak lain untuk meningkatkan kebersamaan, sinergitas dan netralitas apalagi jelang pilkada serentak pileg dan pilpres 2019.

Hadir pada kegiatan tersebut diantaranya, Sekda Purwakarta Drs. Iyus Permana MM, Dandim 0619/Pwk Letkol Arh Yogi Nugroho, Kapolres Purwakarta AKBP Matrius, Kasi Ter Men Armed 2 Mayor Arm Tri Murwanto, Dansubdenpom Purwakarta Kapten CPM Miftakul Jana, Ka minvet Mayor Inf R. Nurdiantoro, Ka Benglap Mayor CBH Haryanto, Dantekbek Kapten CBA Saljim, Kadis Damkar Wibisono dan Kadis kesbangpol Uus.

Upacara yang diselenggarakan secara rutin setiap tanggal 17 setiap bulan ini, diikuti sekitar 300 orang terdiri dari Anggota Kodim 0619/Pwk, jajaran Resimen Armed 2/1 Kostrad, Batalyon Armed 9/1/2 Kostrad, Polres Purwakarta, Pemda Purwakarta, Pelajar SLTA, dan Ormas.

Dalam upacara tersebut, yang bertindak selaku Inspektur Upacara Sekda Kabupaten Purwakarta Drs Iyus Permana dan Komandan upacara Danramil 1904/Campaka Kapten Arm Gatot Widodo.

Dalam amanatnya, Sekda Purwakarta Drs Iyus Permana menyampaikan, upacara yang dilaksanakan rutin tersebut, Anggota Korpri harus dapat memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat, memegang tanggung jawab sesuai dengan bidangnya. Dan juga harus meningkatkan kesadaran berbangsa dan bernegara serta Keluarga besar Korpri netral tidak memihak kepada salah satu Paslon.

"Kegiatan ini sangat penting untuk membangun karakter dan jati diri serta memberikan inspirasi dan semangat pengabdian kepada masyarakat bangsa dan negara," ucapnya.

Dilokasi yang sama Pasiter Kodim 0619/Purwakarta Kapten Arm Amarudin dalam memandu perlombaan berkomentar, untuk memupuk jiwa patriotik dan memanamkan nilai nilai semangat nasionalisme setiap Anggota TNI, Polri dan Pemerintah Daerah. Kita lakukan perlombaan seperti lomba memindahkan tongkat secara estafet dan lomba memindahkan bola, semuanya secara berkelompok.

"Lomba ini bertujuan untuk melatih kebersamaan dan kekompakan dalam setiap tim dan implementasi dilapangan melatih kesolidan dan sinergitas dalam menjalankan tugas," pungkasnya. (DeR)


«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: