-->
  • Jelajahi

    Copyright © SJONEWS.COM
    Best Viral Premium Blogger Templates
    bank bjb

    Iklan

    Gaya Hidup

     


    Polres Purwakarta Ungkap Curat Modus Gembos Ban

    Rabu, 20 Maret 2019, 23:49 WIB Last Updated 2021-05-01T10:20:36Z

    PURWAKARTA. Polres Purwakarta ungkap kasus tindak pidana pencurian dengan pemberatan (Curat) yang terjadi di dua Tempat Kejadian Perkara (TKP) di Kabupaten Purwakarta yakni di depan SDN Bunder Kecamatan Jatiluhur dan di wilayah Dusun Bunisari Kecamatan Bojong Purwakarta, Rabu (20/3/2019).

    Diketahui tersangka berinisial DI (28) dan EDS (21) kedua tersangka warga Kabupaten Rejang Lebong Provinsi Bengkulu. Kedua tersangka di ringkus di Cibabat Kota Cimahi Jawa Barat.

    Dalam keterangan persnya Kapolres Purwakarta AKBP Matrius menjelaskan Kedua tersangka telah melakukan kasus pidana pencurian dengan pemberatan dengan modus Gembos Ban di wilayah hukum Polres Purwakarta Jawa Barat.

    "Kedua Tsk di ringkus pada hari jumat 16 Maret 2019 sekitar pukul 01.00 wib di sebuah kontrakan Jalan Nusantara VIII 15 Cibabat Kota Cimahi Jawa Barat," jelasnya.

    lanjut Kapolres, di kontrakan kedua Tsk, tim opsnal Polres Purwakarta menemukan sejumlah barang bukti yang mendukung aksi pencuriannya. Diantaranya, 2 unit kendaraan roda dua, satu buah gerinda batang untuk meruncingkan besi payung, 13 potong besi payung yang sudah dirubah bentuk menjadi paku, satu buah tas kecil dan tiga buah handphone.

    "Kini kedua tsk beserta barang bukti sudah diamankan di Mapolres Purwakarta," ungkapnya

    Dijelaskannya saat melakukan aksinya kedua pelaku mengikuti nasabah bank yang akan mengambil uang di bank wilayah Purwakarta kemudian para pelaku menancapkan paku yang terbuat dari rangka payung bekas tersebut ke ban mobil nasabah (target,red) sehingga ban mobil korban gembos lalu korban menepi dan disitulah pelaku langsung melakukan aksi kejahatannya.

    "Motif kedua tersangka yakni untuk memenuhi kebutuhan sehari hari serta menghidupi keluarga di Bengkulu," katanya.

    Sementara itu, untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, kedua tersangka dijerat pasal 363 ayat (1) ke 4 dan ke 5 KUH Pidana dengan ancaman 8 tahun penjara. (DeR)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Ekbis

    +