» » » » » » Dukung Program Pemerintah, Garda Mangkunegaran Gelar Bakti Sosial di Rancamaya Bogor


JAKARTA - Generasi Muda Mangkunegaran (Garda Mangkunegaran) kembali Menggelar kegiatan santunan bagi Janda, Wanita Jompo dan Anak Yatim Piatu. Sebanyak 35 orang dalam kategori penerima santunan menjadi sasaran baksos Garda Mangkunegaran di Warung Nangka, Desa Bojong kerta, Rancamaya, Kota Bogor.

Bentuk paket yang diberikan organisasi yang eksis dalam pelestarian budaya ini berupa Uang, Sarung dan Jilbab.

"Kegiatan santunan ini lahir dari rasa peduli dan tanggung jawab Garda Mangkunegaran atas Tugas Pengabdian Sosial berbagi sesama sebagai wujud kepedulian dan rasa syukur sehingga terjalin tali kasih Silaturahmi. Kegiatan santunan ini juga sebagai bentuk tanggung jawab sosial kepada masyarakat, dengan mengambil momentum peringatan Hari Buruh 1 Mei sekaligus menyambut Bulan Suci Ramadhan 1 Hijriah 1440,kami dapat berbagi dengan masyarakat Khususnya Warga bojong kerta rancamaya Bogor" Ungkap Julianto Tino selaku pengurus Garda Mangkunegaran melalui pesan singkat kepada redaksi, Rabu, (1/5/2019) lalu.

Sejumlah Pengurus dan Anggota Garda Mangkunegaran serta simpatisan ikut hadir pada kegiatan santunan.

Seksi kemitraan Garda Mangkunegaran menegaskan, Kepedulian Sosial Merupakan unsur penting dalam Pembangunan Nasional untuk membantu sesama, peran tersebut bisa dilakukan oleh seluruh Komponen Masyarakat termasuk Garda Mangkunegaran,

"Layanan santunan bagi masyarakat yang akan Kami Selenggarakan adalah sebagai bentuk dukungan kepada program pemerintah, dalam hal ini pembangunan bidang bantuan sosial, sebagai Organisasi Paguyuban yang berusia lebih dari lima tahun kami akan terus Mengabdi Untuk Indonesia" Jelasnya.


Kegiatan Santunan rutin ini merupakan salah satu Agenda dari Program Sosial Garda Mangkunegaran selain Eksplorasi pesona desa bojong kerta, Penjelajahan Potensi Ekonomi di kecamatan Rancamaya kota bogor.

Jejen selalu Ketua RW 02 bojong kerta rancamaya dalam Kesempatan itu menyampaikan Rasa syukur dan Terima kasih atas Kepedulian Garda Mangkunegaran yang telah menyediakan waktu  untuk membantu Santunan Sosial bagi Warga sekitarnya.

"Kegiatan ini Sangat Bermanfaat bagi Kami Khususnya bagi para janda, manula, anak yatim" Ucapnya

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: