» » Yonif Raider 509 Kostrad Adakan Pemeriksaan Kesehatan Fisik


JAKARTA - Dalam melaksanakan perintah penugasan yang diberikan pimpinan TNI dan negara kepada Batalyon Infanteri Raider 509 Kostrad, haruslah prajurit yang siap jiwa dan raganya.

Prajurit Yonif Raider 509 Kostrad melaksanakan pemeriksaan kasehatan fisik, sebanyak 450 orang prajurit Yonif Raider 509 Kostrad melaksanakan tes Pemeriksaan Kesehatan Umum (Rikesum) merupakan bagian dari rangkaian seleksi Satgas Pamtas RI-PNG 2019.

Kegiatan ini dilaksanakan di Klinik Yonif Raider 509 Kostrad, tujuannya adalah untuk mengetahui tingkat kesiapan fisik prajurit Yonif Raider 509 Kostrad dalam melaksanakan tugas operasi pengamanan perbatasan RI-PNG.

Pemeriksaan kesehatan fisik ini dipimpin oleh Letda Ckm. Abraham Valent yang dalam kesehariannya menjabat sebagai Dokter Yonif Raider 509 Kostrad.

Teknis pelaksanaannya, prajurit diwajibkan mengikuti seluruh rangkaian kegiatan pemeriksaan kesehatan fisik. Dari hasil pemeriksaan kesehatan fisik ini nantinya akan menentukan kondisi fisik dari setiap prajurit.

Danyonif Raider 509 Kostrad, Letkol Inf Wira Muharromah pun tak luput dari pemeriksaan kesehatan fisik ini. Karena dalam setiap penugasan operasi, menuntut prajurit yang selalu siap dalam segalanya.


«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: