» » Kodam III/Siliwangi Gelar Penyerahan Pasukan Dari Letjen TNI Tri Soewandono Kepada Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto


Bandung,- Setelah dilaksanakannya proses serah terima Jabatan Pangdam III/Siliwangi dari Letjen TNI Tri Soewandono kepada Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto, S.IP, M.M, QIA langsung dihadapan Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Andika Perkasa beberapa waktu lalu di Mabesad.

Hari ini, secara resmi diselenggarak acara penyerahan pasukan  Kodam III/Siliwangi dari Letjen TNI Tri Soewandono kepada Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto yang bertempat di Lapangan Upacara Makodam III/Siliwangi Jalan Aceh Kota Bandung, Senin (4/11).

Letjen TNI Tri Soewandono pada sambutannya mengatakan, " upacara penyerahan pasukan  yang kita laksanakan hari ini merupakan tindak lanjut dari serah terima jabatan Pangdam  yang dilaksanakan pada hari Jumat tanggal 1 Nopember 2019 kemaren, dari sy Letjen TNI Tri Soewandono kepada Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto, S.IP, M.M, QIA, pada hari Jumat yang lalu ".

Berkenaan dengan itu, saya mengucapkan selamat kepada Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto atas kepercayaan yang diberikan oleh pimpinan TNI AD, saya yakin dibawah kepemimpinan bapak Kodam III/Siliwangi yang kita cintai ini akan semakin sukses dalam mengemban tugas yang diberikan Negara dan Bangsa, " terang Letjen TNI Tri Soewandono.

Selanjutnya, saya menyampaikan terima kasih kepada segenap Prajurit dan PNS Kodam III/Siliwangi yang telah dapat menunaikan tugas selama saya menjabat Pangdam III/Siliwangi ini, sekecil apapun peran yang telah anda lakukan menjadi penentu bagi keberhasilan tugas yang diemban Kodam III/Siliwangi, " jelasnya.

Kemudian kata Letjen TNI Tri, saya mohon undur diri dan menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh Prajurit dan PNS Kodam III/Siliwangi, selama kurang lebih 10 bulan 2 minggu saya menjabat ada ucapan, tindakan yang tidak berkenan hal itu semua semata-mata hanya untuk kebaikan kita semuanya dan kita semuanya bangga dengan satuan ini karena satuan ini adalah satuan legendaris, satuan penyangga ibu kota yang menyangga di daerah Banten maupun Jawa Barat.

"Sebagai tindak lanjut dari sertijab Pangdam ini, maka hari ini Senin 4 November 2019 Pasukan Kodam III/Siliwangi dengan resmi saya serahkan kepada Pangdam III/Siliwangi. Saya sangat berharap Pangdam III dapat lebih memenuhi prestasi terus membawa kejayaan Siliwangi, sekaligus saya berpesan bapak Pangdam selalu memperhatikan kesejahteraan dan memelihara moril prajurit Siliwangi dan keluarganya, karena selama saya memimpin mereka selalu menunjukkan pengabdian yang terbaik, " unkapnya. 

Ditempat yang sama, Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto mengajak kepada seluruh peserta ucapara untuk selalu bersyukur Kehadirat Tuhan YME agar kita selalu berada dalam bimbingan dan lindungannya dalam mengabdi kepada Bangsa dan Negeri tercinta ini.

" Sebagaimana telah diketahui bersama bahwa pada hari Jumat lalu, Komando pimpinan Kodam III/Siliwangi twlah diserah terimakan dari Letjen TNI Tri Soewandono kepada saya Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto, " terangnya.

Berkaitan dengan hal itu, kepada bapak Letjen TNI Tri Soewandono, saya selaku Pangdam III/Siliwangi dan pribadi serta segenap seluruh Keluarga Besar Kodam III/Siliwangi mengucapkan selamat jalan dan sekaligus selamat bertugas ditempat yang baru semoga selalu berhasil didalam tugasnya, " ucapnya.

Selain itu, pada kesempatan yang baik ini kami seluruh warga Siliwangi juga mengucapkan terima kasih yang tulus dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Letjen TNI Tri Soewandono yang telah memberikan pengabdian dan darma baktinya melalui berbagai karya nyata dan banyak digoreskan tinta emas selama beliau mimpin Kodam III/Siliwangi ini, " imbuhnya.

Selanjutnya, ijinkan saya untuk meneruskan tongkat estapet kepemimpinan ini mempertahankan dan melanjutkan semua program-program yang telah bapak rintis serta terus membawa Kodam III/Siliwangi menjadi satuan yang dapat menunaikan tugas menjaga kedaulatan, keutuhan NKRI dan mengharumkan nama negara dan bangsa, " pungkas Pangdam III/Siliwangi.

Akhirnya, pada hari ini Senin tanggal 4 November 2019 puku 08.43 WIB Pasukan Kodam III/Siliwangi saya   terima. (Pen)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: