» » Rudal Rudal Canggih Warnai Peringatan HUT Arhanud TNI-AD Ke- 73 di Pussenarhanud Cimahi


Cimahi,- Dalam rangka memperingati HUT Korp Arhanud TNI-AD, Pussenarhanud Kodiklatad mengadakan pameran Alat Utama Sistem Persenjataan (Alutsista). Pameran ini memajang berbagai persanjataan canggih yang dimiliki satuan Arhanud TNI-AD saat ini. Dalam pameran ini, inovasi persenjataan terbaru yang ditampilkan yakni Rudal Starstreak dan Rudal Mistral.

Bukan hanya itu,persenjataan lain Arhanud TNI-AD juga ikut dipajang seperti Meriam 57 mm/S 60, Meriam 40 mm/ L70 dan Senjata Mesin Berat ( SMB) 12,7 mm ikut meramaikan pameran tersebut.

Di sisi lain, Komandan Kodiklatad Letjen TNI AM. Putranto, S.Sos yang pada kesempatan tersebut memimpin jalannya acara puncak peringatan HUT ke 73 Arhanud TNI-AD di dampingi Komandan Pusat Kesenjataan Arhanud Brigjen TNI Toto Nugroho, S.I.P.,M.Si.,   menyampaikan, “ Pameran Alutsista Arhanud ini dilaksanakan sebagai sarana pendekatan dengan masyarakat serta untuk menunjukkan atau memberikan gambaran kepada masyarakat bahwa TNI khususnya Arhanud TNI-AD memiliki persenjataan yang tak tertinggal dalam hal inovasi dan kecanggihannya, untuk melindungi dan menjaga kedaulatan NKRI.

Disamping itu juga untuk menarik minat para generasi muda, khususnya adik-adik siswa dan pelajar guna membangkitkan minat menjadi anggota TNI.

Disamping pameran Alutsista pada acara puncak peringatan HUT ke 73 Korp Arhanud TNI-AD yang jatuh pada 18 Nopember 2019 ini, juga dilaksanakan acara pengukuhan Perwira Tinggi Sesepuh Arhanud bertempat di Aula R. Harsoyo Pussenarhanud Kodiklatad. Sebelumnya dalam rangka menyambut HUT nya yang ke 73, Pussenarhanud juga menggelar beberapa kegiatan diantaranya, lomba kicau burung, turnament sepakbola, karya bakti, santunan anak yatim, ziarah ke Taman Makam Pahlawan Cikutra serta olah raga gowes bersama. Selain dilaksanakan di Pussenarhanud, kegiatan tersebut juga dilaksanakan secara serentak oleh satuan-satuan Arhanud TNI-AD di seluruh Indonesia. (Pen)


«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: