-->

Iklan

Gaya Hidup

Naik Pangkat, Marsekal Muda TNI I Nyoman Trisantosa S.I.P, M.Tr (Han) Dianugerahi "Kujang" Dari Sesepuh Kesundaan

Selasa, 25 Februari 2020, 17:39 WIB Last Updated 2020-03-01T14:00:48Z

BANDUNG - Marsekal Muda TNI I Nyoman Trisantosa S.I.P, M.Tr (Han) lahir di Denpasar, Bali pada tanggal 20 Desember 1963, Diterima sebagai Calon Prajurit Taruna dan dilantik oleh Presiden RI sebagai Letda pada tahun 1988. Selanjutnya mengikuti pendidikan Sekolah Penerbang dan diwisuda (Wing Day) sebagai Penerbang pada tahun 1989. Sekkau pada tahun 1997. Sekolah Instruktur Penerbang (SIP) TNI AU pada tahun 1998. Seskoau pada tahun 2003. Sesko TNI pada tahun 2013. Selanjutnya mengikuti PPRA Lemhanas tahun 2015. Selanjutnya pada  03 Januari 2020, Marsekal Pertama I Nyoman Trisantosa  dilantik menjadi Asisten Personil (Aspers) Kasau.

I Nyoman Trisantosa dikenal senang bergaul dengan berbagai kalangan, sikapnya yang tenang dan bijaksana menjadikan dirinya di Orang Tua kan oleh berbagai komunitas  diantaranya Komunitas Motor Besar, perkumpulan Jurnalis Bela Negara (JBN), VC Bikers Community, komunitas Bodyguard JG Guard dan banyak lagi.

Kala menjabat Komandan Lanud Husein Sastranegara di Bandung 2013 silam, I Nyoman Trisantosa sering berdiskusi mengenai keragaman budaya bersama Kawargian Abah Alam. Kenangan tersebut memberikan kesan tersendiri bagi Marsekal bintang dua itu.

Pada syukuran kenaikan pangkat yang digelar sederhana,  Jumat (14/2/2020) lalu di Kota Bandung. Kawargian Abah Alam (KAA), Abah Adithiya Alamsjah selaku sesepuh secara resmi memberikan Kujang kehormatan yang sarat makna kepada Marsda TNI I Nyoman Trisantosa. Sebagai wujud syukur, dalam waktu dekat ini kegiatan bakti sosial dan kegiatan budaya akan digelar oleh Marsda TNI I Nyoman Trisantosa bersama Kawargian Abah Alam dan komunitas binaannya.(Don)







Komentar

Tampilkan

Terkini