-->

Iklan

Gaya Hidup

Bersama Lawan Covid-19, GP.Jamu Jabar dan PPUIN Bagikan Ribuan Bungkus Jamu Cegah Corona

Senin, 30 Maret 2020, 20:15 WIB Last Updated 2020-03-30T13:15:53Z

Foto : Tim GP.Jamu Jabar dan PPUIN sedang meracik Jamu untuk dibagikan kepada masyarakat di Kawasan Jabodetabek. Sebuah partisipasi yang pantas diapresiasi ditengah pandemi Virus Corona saat ini.

Bekasi - Jamu Indonesia dapat meningkatkan daya tahan tubuh sehingga dapat dijadikan pencegah Virus Corona. Selama pandemi virus yang belum ditemukan obatnya ini berlangsung, dianjurkan minum ramuan Jamu dan meningkatkan pola hidup sehat: makan yang seimbang, menjaga kebersihan dan melakukan social distancing.

Gabungan Pengusaha Jamu (GP. Jamu) Jawa Barat dan Perkumpulan Paricara Usada Indonesia (PPUIN) membagikan ribuan paket Jamu kepada masyarakat di sejumlah wilayah di Jabodetabek, dengan total ramuan Jamu yang dibagikan lebih dari 3.500 bungkus.

Ketua GP. Jamu Jawa Barat, Erna Setiyawati, S.E., S.Ag.Kes mengatakan bahwa kegiatan sosial yang dilakukan bersama PPUIN ini dilakukan untuk mendukung pemerintah yang sedang berupaya mencegah merebaknya Virus Covid-19, melalui pembagian Jamu yang berkhasiat meningkatkan daya tahan tubuh.

"Kita bagikan Jamu secara free of charge ini sudah sejak 4 hari lalu, dan sampai saat ini complete sebanyak 1.179 paket atau 3.537 bungkus telah tersalurkan kepada masyarakat di wilayah Jabodetabek, Bandung, Garut, beberapa Koramil bahkan sampai Kalimantan. Pembagian Jamu difokuskan kepada aparat dan pegawai pemerintah yang masih bertugas, seperti: TNI, Petugas stasiun dan lain-lain," jelas Erna Setiyawati dalam keterangannya yang diterima oleh Redaksi JamuDigital.Com, Sabtu malam, 28 Maret 2020.

Penyebaran pembagian Jamu, antara lain: Pemukiman warga atau masjid Al-Muhajirin wilayah Perumnas 3, Aren Jaya, Bekasi Timur, Stasiun Bojonggede Bogor, Rusun Jatinegara Kaum, Rusunawa Pulo Jahe, Alamanda Regency Karang Satria Tambun Utara, Grand Permata Mustikajaya, Mesjid Al- Amin Sepanjang Jaya Rawa Lumbu, dan SMP IT Gameel Akhlaq Rawa Lumbu.

Erna menambahkan Jamu yang dibagikan diberi nama Jacov-19, berisi ramuan tradisional yang khasiat untuk meningkatkan daya tahan tubuh, yaitu: Temulawak, Jahe, Kunyit, Sereh, Pegagan, dan Meniran.

Tidak hanya pembagian Jamu, seluruh Anggota GP. Jamu Jawa Barat serta dihimbau untuk memasang spanduk edukasi terkait COVID-19. Ada sekitar 100 titik yang dijadikan space pemasangan spanduk edukasi.

Pada kegiatan ini, Tim GP. Jamu dan PPUIN yang dilapangan turut memberikan sosialisasi cara mencegah penyebaran virus Covid-19, sesuai yang telah dianjurkan pemerintah, seperti cara menjalankan PHBS, tata-cara cuci tangan yang benar, dan bagaimana melakukan social distancing.




Artikel ini telah tayang di JamuDigital
Komentar

Tampilkan

Terkini