-->

Iklan

Gaya Hidup

Pemerintah Kabupaten Purwakarta Sudah Bentuk Posko Tim Gerak Cepat (TGC) Tanggap Virus Corona

Selasa, 03 Maret 2020, 23:57 WIB Last Updated 2020-03-03T19:57:30Z

PURWAKARTA - Upaya pemerintah Daerah Kabupaten Purwakarta dalam mengantisipasi wabah virus Corona,  Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Purwakarta telah membentuk Tim Gerak Cepat (TGC).

Dalam tanggapi wabah virus corona Dinkes Kabupaten Purwakarta telah menyediakan posko TGC yang disiagakan dan ditempatkan di setiap Puskesmas di wilayah Kabupaten Purwakarta.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Purwakarta, dr. Deni Darmawan mengatakan, hal itu merupakan upaya pemerintah, apabila wabah virus Corona masuk ke wilayah Purwakarta.

"Bahkan TGC ini telah kami bentuk sejak bulan Desember 2019 lalu, dan selain sebagai tanggap virus corona posko TGC ini serta sebagai posko tanggap DBD, ujar dr. Deni, Selasa (3/3).

Meski begitu, diakui dr. Deni, sejumlah fasilitas penanganan virus corona di Kabupaten Purwakarta saat ini belum maksimal. Sehingga dirinya akan segera berkoordinasi dengan pemerintah provinsi atau pusat.

"Ya kita masih ada kekurangan yaitu Alat Pelindung Diri (APD). Dan jika virus tersebut ada di wilayah kita maka harus menambah APD serta mobil khusus untuk menangani/membawa pasien corona. Itu saja yang belum ada," katanya.

Sementara, menurut Kadis Kesehatan Purwakarta, seandainya ada Warga Negara Asing (WNA) masuk ke wilayahnya, tutur dr. Deni, maka WNA tersebut harus membawa surat tanda bebas corona dari pihak terkait.

"Jika tidak maka WNA tersebut harus diperiksa ulang. Alhamdulilah hingga saat ini di wilayah Kabupaten Purwakarta belum ada tanda- tanda adanya penyebaran atau pasien yang terindikasi virus Corona," ucapnya. (DeR)
Komentar

Tampilkan

Terkini