-->

Iklan

Gaya Hidup

Warga Gotong Royong, Tim Disinfektan Jurnalis Bela Negara (JBN) Semangat Semprot Pemukiman RW.08 Kelurahan Sukabungah

Minggu, 29 Maret 2020, 01:09 WIB Last Updated 2020-03-30T02:10:11Z

Bandung - Hari ke Empat, Tim Disinfektan Jurnalis Bela Negara (JBN) kembali melakukan penyemprotan di pemukiman padat penduduk Rukun Tetangga (RT) 01, 02 dan 03 di Rukun Warga (RW) 08 Gang Flamboyan, Jalan Dr Djunjunan (Pasteur), Sabtu (28/03/2020) siang. Pemukiman padat penduduk ini berjumlah 73 Kepala Keluarga (KK).

"Untuk hari ini penyemprotan di fokuskan di Gang Flamboyan, kelurahan sukabungah kecamatan sukajadi. RW.08 terdiri dari RT.01 - 03" Ujar Mas Don, Sekjend JBN ditemui di sela-sela kegiatan. Sabtu (28/03/2020).

Kemarin sarana ibadah umat Hindu di Husein dan gang pemukiman warga di Gang Haji Tabri. Penyemprotan hari ini kembali dilakukan di kelurahan padat penduduk ini.

"Total hari ini ada 73 KK yang telah kami semprot dengan disinfektan" tegasnya.

Sekretaris RW.08, Endang Wahyudin, menyambut positif kegiatan JBN. Pengurus meminta warga untuk bersiap lingkungan rumahnya mendapatkan penyemprotan.

"Kepada warga agar bersiap untuk penyemprotan Disinfektan dari Jurnalis Bela Negara (JBN)" kata Sekretaris RW.08 Endang Wahyudin melalui pengeras suara di masjid Al Barokah.

Tim Penyemprot berawakan Teddie Rosadi dan Fajar Aminulloh bergerak menyisir gang sempit. Penyemprotan dilakukan dengan volume basah tiap rumah. Jendela, pintu dan ruangan kumpul diluar rumah disemprot basah dengan cairan disinfektan.

Masyarakat disini, imbuhnya, dengan semangat gotong royong membantu proses penyemprotan. Dengan antusias warga membantu sejak awal hingga selesai kegiatan dan ini menambah semangat juang kami untuk membantu warga dengan kemampuan yang kami miliki.

"Lelah kami terobati dengan antusiasme warga yang dengan sukarela, bersama membantu terlaksananya kegiatan ini" Ujarnya.

Pemerintah Kecamatan Sukajadi Apresiasi Penyemprotan Disinfektan oleh JBN

Foto : Sekretaris Kecamatan Sukajadi Jajang Afifudin apresiasi penyemprotan Disinfektan oleh JBN.

Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Sukajadi yang berada tidak jauh dari lokasi penyemprotan mengatakan,

"Saya sangat mengapresiasi dari rekan- rekan Jurnalis Bela Negara yang memang sudah peduli kepada Sukajadi, khususnya di Kelurahan Sukabungah. Saya atas nama pemerintah Kecamatan Sukajadi mengucapkan banyak terima kasih. Semoga rekan-rekan dari Jurnalis Bela Negara ini diberikan kesehatan dan kelancaran dalam melaksanakan kegiatannya. Ini kepeduliannya yang sangat luar biasa, hari libur dimana masyarakat lain libur di rumah, ini turun ke lapangan memberikan penyemprotan kepada warga kelurahan sukabungah sekali lagi kami ucapkan terima kasih kepada Jurnalis Bela Negara sukses dan terus berinovasi, berkreatifitas dan berkolaborasi dengan masyarakat " Pungkas Jajang Afifudin Sekretaris Kecamatan Sukajadi kepada awak media.

Foto : Sekretaris RW.08 Endang Wahyudi usai mendampingi penyemprotan Disinfektan oleh JBN di wilayahnya.

Senada dengan sekcam Sukajadi, Endang Wahyudi Sekretaris RW.08 menyampaikan rasa terima kasihnya kepada rekan - rekan JBN

"Kami khususnya dari pengurus RW.08 Kelurahan Sukabungah, Kecamatan Sukajadi. Saya mengucapkan terima kasih kepada Jurnalis Bela Negara yang telah memberi bantuannya, khususnya penyemprotan di warga kami. Alhamdulillah pada kesempatan ini warga kami di RW 08 khususnya, semuanya disemprot dan menyambut dengan sangat gembira atas penyemprotan ini dan mudah-mudahan dengan adanya penyemprotan ini Virus C19 atau Corona cepat hilang atau bisa dicegah dan warga kami terhindar dari virus tersebut" Ujar Endang Wahyudi, Sekretaris RW.08.

Lanjutnya, "Sekali lagi kami dari RW 08, RT 01 sampai 03 dan DKM Al Barokah sekali lagi mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya semoga amal ibadah kita diterima oleh Alloh SWT" Kata Endang.

Kemudian, "Untuk kedepan lebih ditingkatkan lagi sebelum corona ini menjauh, saya minta lagi mudah-mudahan bisa seminggu sekali" Harap Endang.

Mas don menambahkan, alat penyemprotan ini merupakan sumbangan dari Dewan Pembina dan Pelindung JBN Marsda TNI I Nyoman Trisantosa S.IP, M.Tr (Han) sebagai salah satu bentuk perhatian kepada para jurnalis dan masyarakat pada umumnya untuk menciptakan lingkungan yang bersih, nyaman dan aman.

"Kami tidak mengenal lelah untuk terus membantu masyarakat, tidak hanya melalui pemberitaan yang kami buat tapi juga langkah nyata seperti ini" pungkasnya. (Dens)
Komentar

Tampilkan

Terkini